Atlet Drum Band Diimbau Jauhi Narkoba

*Pembukaan Kejurda Drum Band dan Merching Band se-Kaltim

 

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengimbau agar seluruh peserta Kejuaran Daerah (Kejurda) Drum Band dan Merching Band dapat menjauhi narkoba, baik penyalahgunaan maupun pemakaiannya.

Dengan menjauhi penyalahgunaan narkoba dan pemakaian narkoba, diharapkan atlet drum band Kaltim dapat mengukir prestasi yang lebih baik ke depan, mulai dari tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Saya berharap dengan menjauhi penyalahgunaan narkoba, atlet Kaltim khususnya drum band dapat meningkatkan prestasi, bahkan hingga tingkat internasional. Sebab, dengan tidak menggunakan narkoba, kesehatan dan masa depan atlet akan lebih baik,” kata Awang Faroek Ishak saat membuka Kejurda Drum Band dan Merching Band se-Kaltim di GOR Segiri Samarinda, Sabtu (26/10).

Awang juga menegaskan, jika memang ada mahasiswa yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, maka diharapkan dapat dikeluarkan dari perguruan tinggi dan yang terbukti menggunakan diupayakan untuk dapat direhabilitasi.

Bahkan, gubernur juga mengapresiasi tindakan yang dilakukan TNI yang berada di wilayah perbatasan, yang mampu menggagalkan peredaran narkoba. “Karena itu, saya berharap atlet drum band jangan sampai terlibat dan menggunakan narkoba, sehingga bisa meraih prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang,” jelasnya.

Selain itu, dia berharap ajang Kejurda Drum Band dan Merching Band dapat menjadi even untuk mencetak bibit atlet yang andal, sehingga dapat dipersiapkan untuk ajang tingkat nasional hingga internasional.

Awang juga berharap pada PON XIX di Jawa Barat, Kaltim mampu mempertahankan prestasi yang telah dicapai, jika perlu mengulang kembali prestasi pada 2008. “Saya berharap Kaltim bisa mempersiapkan atlet drum band yang bisa bersaing di tingkat nasional tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurda Drum Band dan Merching Band Albert mengatakan Kejurda tersebut diikuti seluruh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) se-Kaltim dan Club Drum Band yang mengikuti sebanyak 31 unit termasuk peserta yang datang dari Kalimantan Selatan.

“Kejuaraan ini juga sebagai ajang seleksi untuk mempersiapkan atlet drum band yang andal, sehingga mampu meraih prestasi membanggakan bagi daerah, terutama ketika PON 2016 nanti,” jelasnya.(jay/hmsprov)

//Foto: ANAK BERPRESTASI. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak disalami anak-anak peserta Kerjurda Drum band. (jaya/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation