Atlet Kaltim Peraih Emas di SEA Games Singapore

Pemprov Kaltim  Beri Bonus Rumah

SAMARINDA - Pemprov Kaltim memberi apresiasi dan penghargaan kepada atlet Kaltim yang berlaga di even SEA Games (South East Asian Games) di Singapore beberapa waktu lalu. Penghargaan diberikan berupa bonus satu rumah bagi peraih medali emas.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, setelah melakukan pertemuan dengan Ketua  KONI Kaltim H Zuhdi Yahya beserta anggotanya dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim H Fachruddin Japrie di Ruang Rapat Gubernur Kaltim. Senin (6/7).

Awang Faroek mengatakan peraih emas pada SEA Games Singapore maupun pada PON XIX di Jawa Barat 2016  akan   mendapatkan bonus rumah dari pemerintah daerah dan KONI Kaltim.

Saat ini sedang dijalin kerjasama  dengan pengembang untuk membangun 100 unit rumah bagi atlet yang berprestasi khususya yang memperoleh medali emas SEA Games. Lokasi yang dipilih di Perumahan Bumi Prestasi Kencana (BPK) di Samarinda Seberang.

"Insyah Allah, besok saya akan melakukan peninjauan komplek pembangunan perumahan tersebut, sekaligus meninjau fasilitas olahraga yang ada di Stadiun Utama Palaran, serta pembangunan SKOI," kata Awang. 

Awang mengharapkan, pemberian bonus rumah tersebut tidak  menjadikan  atlet penerima menjadi angkuh dan sombong, tetapi justru harus menjadi cambuk untuk terus berlatih dan berlatih sehingga pada even selanjutnya dapat terus mempertahankan dan kalau bisa meningkat dari prestasi sebelumnya.

"Kepada atlet lainnya, jangan berputus asa. Jadikan ini motivasi untuk terus giat berlatih, sehingga pada even berikutnya bisa mencapai prestasi yang gemilang," pesan Awang.

Sementara itu, Ketua KONI Kaltim H Zuhdi Yahya mengatakan, pemberian bonus berupa 1 unit rumah tersebut diutamakan kepada atlet peraih emas di SEA Games,  sementara 100 rumah akan dipersiapkan untuk atlet  Kaltim yang berhasil meraih medali emas pada  PON XIX di Jawa Barat 2016.

"Insyah Allah, pada Agustus mendatang pembangunannya sudah mulai dilakukan dan akan digroundbreaking oleh Gubernur Kaltim. Ini merupakan bukti nyata pemerintah daerah menghargai para atletnya  yang telah  berhasil meraih prestasi gemilang," kata Zuhdi.

Dikatakan, keberhasilan para atlet Kaltim meraih beberapa  medali, baik emas, perak maupun perunggu pada SEA Games di Singapore telah membuktikan bahwa atlet Kaltim tidak boleh dianggap remeh.

"Prestasi ini kita hargai karena mereka telah membela bangsa dan daerah dengan  perjuangan yang gigih. Karena itu mereka diberikan bonus berupa satu unit rumah," ujarnya. 

Seperti diketahui pada pelaksanaan SEA Games Singapore beberapa waktu lalu, atlet-atlet Kaltim berhasil meraih 5 medali emas, 3 perak dan 7 medali perunggu. 5 medali yang diperoleh melalui cabang olahraga berkuda 2 emas, dayung  1 emas, taekwondo 1 emas  dan balap sepada 1 emas. (mar/sul/es/hmsprov)

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberi pengarahan kepada jajaran KONI dan Dispora Kaltim.(fajar/humasprov)

 

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation