Atlet SKOI Juara 2 Sailing Cup 2017 di Malaysia

 

SAMARINDA-Atlet Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim kembali membuktikan prestasi di level internasional. Kini giliran atlet layar SKOI Kaltim,  Farah Asima dan Nur Fatin Syafika berhasil meraih juara 2 nomor Internasional 420 Women pada kejuaraan  14th KFC Langkawi Internasional Regatta ASAF Sailing Cup 2017 di Lengkawi Malaysia yang dilaksanakan, 8-12 Feberuari 2017.

Kejuaraan tersebut diikuti 200 peserta dari 8 Negara di kawasan Asia. Kejuaraan tersebut agenda rutin internasional. “Alhamdulillah, ini membuktikan apa yang digagas Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak betul-betul terbukti. Bahwa atlet Kaltim mampu bersaing di tingkat Internasional, apalagi ini membawa nama Negara,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaltim Fachruddin Djaprie didampingi Kepala UPTD SKOI Kaltim Agustianur di Kantor Dispora Kaltim, Selasa (14/2).

Fachruddin mengatakan, dalam kejuaraan tersebut SKOI Kaltim menurunkan 8  atlet. Kejuaraan ini sekaligus menjadi mengevaluasi kemampuan atlet SKOI agar lebih baik di even-even selanjutnya.

Jadi, apa yang dibangun Pemprov Kaltim melalui prestasi tersebut membuktikan, pembinaan dan pendidikan yang dibangun SKOI memberikan hasil yang bermanfaat bagi daerah dan Negara, termasuk anak-anak daerah.

“Kita harapkan ke depan atlet SKOI, termasuk cabang layar semakin berprestasi,” harapnya. (jay/sul/es/adv)

Berita Terkait