Audiensi Dengan Manajemen TVRI Kaltim, Isran Noor: Jangan Kalah dengan TV Swasta

Gubernur Kaltim bersama jajaran TVRI Kaltim.(yuvita/humasprov)

SAMARINDA- Media, baik cetak maupun elektronik adalah mitra pemerintah yang bertugas menyampaikan berbagai informasi  kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang terkait dengan program pembangunan yang dilaksanakan Provinsi Kaltim. "Kita bersyukur  program  yang dilaksanakan berjalan dengan baik, media khusunya TVRI juga banyak membantu memberikan informasi kepada  masyarakat, sehingga lebih mengerti bahwa pembangunan yang kita  lakukan selalu diupayakan  menyentuh kepentingan masyarakat," kata Gubernur Kaltim H Isran Noor saat beraudiensi dengan Kepala TVRI Kaltim Syifak Mashudi beserta jajarannya, yang berlangsung di ruang Rapat Gubernur Kaltim, Kamis (8/11). 

Isran Noor mengharapkan agar jangkauan TVRI Kaltim bisa terus diperluas ke seluruh kabupaten kota di Kalim, sehingga masyarakat mendapat informasi bukan saja terkait dengan pelsaknaan pembangunan, baik sudah, sedang maupun yang akan dilaksanakan, tetapi juga masyarakat mendapat informasi berbagai bidang, seperti tentang kesehatan, pendidikan, pariwisata maupun bidang lainnya.

"TVRI sebagai unit institusi yang berperan menyampaikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat, agar bisa diakses dengan cepat dan baik, oleh karena itu berbagai sarana dan prasarananya penyiatan  TVRI harus lebih biak lagi, sehingga tidak kalah dengan TV swasta," pesan Isran Noor.    

Isran Noor mengakui, pembangunan di wilayah Kaltim sangat membutuhkan dukungan media dalam menyebarkan informasi dan program-program yang dilaksanakan Pemprov Kaltim, karena itu media adalah mitra pemerintah dan harus sejalan dalam menyukseskan pembangunan.

Sebelumnya, Syifak Mashudi memparkan kondisi  serta permaslahan yang  dihadapi TVRI Kaltim terkait dengan  jangkuan siaran yang belum maksimal ke seluruh kabupaten dan kota di wialayh Kaltim. Namun demikian ke depan manajemen  TVRI Kaltim akan berusaha semaksimal mungkin melakukan perbaikan sehingga siaran TVRI Kaltim bisa dijangkau ke seluruh daerah, termasuk ke daerah pedesaan dan perbatasan.(mar/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait