Awali Roadshow Kaltim Berdaulat di SMK Negeri 1 Samarinda

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Menyukseskan program Berani untuk Kaltim Berdaulat, Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Biro Humas Setprov Kaltim melaksanakan roadshow yang dimulai dari SMK Negeri 1 Samarinda, Jalan Pahlawan Samarinda, Jumat (14/2/2020).

Roadshow di SMK Negeri 1 Samarinda dibuka Kepala H Suharso Mulyono. 

Roadshow Berani untuk Kaltim Berdaulat bertujuan mengenalkan ke publik khususnya kalangan pelajar makna visi misi Kaltim Berdaulat.

Diharapkan roadshow ini berlanjut ke sekolah maupun ke daerah-daerah.

"Ini merupakan program utama kami di Biro Humas Setprov Kaltim yaitu melakukan sosialisasi apa visi dan misi Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi selama 2018-2023. Yaitu, Visi Berani untuk Kaltim Berdaulat," kata Kepala Biro Humas Setprov Kaltim HM Syafranuddin yang akrab disapa Ivan ketika memimpin Roadshow Biro Humas didampingi Kabag Kehumasan Setprov Kaltim Andik Riyanto dan Kasubbag Publikasi Inni Indarpuri.

Ivan menjelaskan maksud Kaltim Berdaulat bukan mau merdeka. Tetapi, bagaimana kebutuhan hidup masyarakat terpenuhi dan berkeadilan. Salah satunya, tercantum dalam misi Kaltim, yaitu berdaulat dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas.

Bahkan untuk mendukung visi misi tersebut, sejak 2019 Pemprov telah menyukseskan salah satu program unggulan Isran-Hadi berupa Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) Tuntas.

"Kita harapkan program ini terus berjalan dan siswa siswi SMK Negeri 1 bisa menerimanya," harapnya.

Roadshow di SMK Negeri 1 semakin semarak, diwarnai dengan sesi tanya jawab dan pemberian kenang-kenangan, baik kalender Pemprov Kaltim hingga Foto Gubernur Isran dan Wagub Hadi dari Biro Humas kepada pihak sekolah dan siswa.

Hadir Waka Kurikulum Sarwiyono, Waka Sarana dan Prasarana Muhammad Syamhari, Waka Bidang Humas Isnawati,  Waka Kesiswaan Umul Mutika dan Pembina Kesiswaan Usman.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Perkempinas III Dihadiri 1.550 Peserta
Perkempinas III Dihadiri 1.550 Peserta

20 November 2017 Jam 00:21:29
Event

Kaltim Ikuti Expo KTNA di Yogyakarta
Kaltim Ikuti Expo KTNA di Yogyakarta

24 September 2017 Jam 23:03:04
Event