Awang: Alhamdulillah, Kaltim Tetap Kondusif

Silaturahmi Masyarakat Kaltim

SAMARINDA-Rakyat Kaltim baru saja melewati tahapan pesta demokrasi lima tahunan, pemilihan gubernur (pilgub) dalam suasana aman dan kondusif. Menurut Gubernur Kaltim Dr H Awang  Faroek Ishak, ini merupakan bukti yang baik bahwa rakyat Kaltim mampu berdemokrasi dengan lebih baik. Sejumlah persoalan politik yang sempat berkembang pun mampu diselesaikan dengan baik.
"Alhamdulillah. Kita patut bersyukur karena hingga saat ini  Kaltim  masih dalam kondisi yang aman dan kondusif," kata Awang Faroek Ishak pada silaturahmi masyarakat Kaltim dengan FKPMKT, FKUB, FKDM, FPK dan  FKPT di Samarinda, Selasa (17/9).
Pada kesempatan itu, Awang juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, karena telah berhasil melewati tahapan pilgub 10 September lalu, tanpa kekisruhan.  
"Suksesnya penyelenggaraan pilgub terlaksana  berkat kerjasama dan kesungguhan semua pihak, para tokoh masyarakat, politisi,  TNI dan Polri, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  dan Panwaslu, Desk Pilkada, tim sukses masing-masing pengusung calon serta  para pihak lainnya," ujar Awang Faroek.
Apresiasi lain juga disampaikan gubernur, kepada masyarakat yang dengan kerelaan hati  datang ke TPS-TPS untuk menggunakan hak pilih mereka.
Untuk itu, sebagai  gubernur, Awang  bertekad untuk melaksanakan terus melaksanakan pembangunan dengan baik. Dukungan masyarakat akan menjadi dorongan semangat  untuk memberikan pengabdian dan berusaha lebih dekat, serta melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.  
Gubernur juga mengimbau  seluruh elemen masyarakat untuk terus mengejar kemajuan  pembangunan di segala bidang. Era otonomi daerah saat ini harus dapat dimanfaatkan  sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan.
"Mari perkuat jalinan tali silaturrahmi diantara kita sesama warga Kaltim karena dengan bersilaturrahmi, maka secara langsung akan memberikan dampak positif bagi pergaulan kehidupan dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara kita," seru Awang.
Pada acara tersebut nampak hadir peserta konvensi partai Demokrat Pramono Edie Wibowo yang juga memuji kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak yang terus menggalakkan  program pembangunan pro rakyat di segala bidang.
"Kaltim juga dikatakan Indonesia mini karena bermukim berbagai suku bangsa, hal ini tentunya harus terus dijaga. Kebersamaan itu indah," ungkap Pramono Edhie Wibowo yang juga  mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu. (sar/hmsprov).

//Foto: PUJI KALTIM. Awang Faroek Ishak didampingi Pramono Edhie Wibowo(kiri) dan Pangdam VI/Mulawarman Mayjend TNI Dicky Wainal Usman
 

Berita Terkait
Sukseskan Pemilu Jujur dan Adil
Sukseskan Pemilu Jujur dan Adil

08 April 2013 Jam 00:00:00
Politik

Pemprov Serukan Anti Golput
Pemprov Serukan Anti Golput

07 September 2013 Jam 00:00:00
Politik