Awang : Dengan Kemerdekaan Jangan Siakan Perjuangan Pahlawan

*Syukuran HUT Kemerdekaan ke 68 di Kaltim

 

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan bahwa arti kemerdekaan adalah bebas dari segala penjajahan untuk mencapai kesejahteraan rakyat yang berkeadilan. Kemerdekaan ini harus dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.   Tugas berat masih menunggu meski sudah 68 tahun Indonesia meraih kemerdekaannya.

“Masih banyak rakyat kita yang hidup dalam kekurangan dan keterbatasan. Masih banyak ketidakadilan dan ketidakmerataan pembangunan yang perlu kita upayakan lebih baik pada masa-masa yang akan datang,” kata Awang Faroek Ishak saat syukuran HUT Kemerdekaan ke- 68 bersama jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim, Veteran, Pejuang Kemerdekaan di Kaltim dan Tim Paskibraka Kaltim serta orang tua Tim Paskibraka di Pendopo Lamin Etam, Sabtu malam (17/8).

Awang mengimbau agar seluruh rakyat Kaltim jangan menyia-nyiakan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan. Rakyat harus bisa mempertahankan kemerdekaan serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, terutama dalam kaitan pembangunan di berbagai bidang, sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing.

Dia pun berharap rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa juga harus terus ditingkatkan, guna memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa. “Mari terus kita jaga stabilitas nasional di daerah ini, mari kita terus tingkatkan pertumbuhan ekonomi dan mari kita tingkatkan dan wujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” jelasnya.

Hadir dalam syukuran tersebut, antara lain Wagub Kaltim H Farid Wadjdy, Ketua Sementara DPRD Kaltim H Syahrun, Kepala Kejaksaan TinggiKaltim M Salim, Komanda Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Balikpapan Kolonel  Laut  (P)  Ariantyo Condrowibowo, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Dr Hj Sri Sutatiek,  veteran dan pejuang kemerdekaan asal Kaltim, orang tua dan Tim Paskibraka Kaltim 2013, serta jajaran Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim. (jay/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation