Awang : Farid Adalah Sosok Negarawan yang Sejuk

Pisah Sambut Farid-Mukmin

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengakui mantan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim periode 2008-2013 H Farid Wadjdy adalah pribadi yang mumpuni dan sejuk. Awang pun sependapat dengan komentar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi saat pelantikan Selasa lalu, bahwa Farid Wadjdy adalah sosok yang patut dicontoh seluruh Wakil Gubernur di seluruh Indonesia.  Menurut gubernur, Farid Wadjdy mampu menjalankan tugas fungsi dan wewenangnya secara baik dan benar.
“Pak Farid adalah sosok negarawan yang sangat baik.  Sejak 2008 hingga 2013 saya bersama-sama beliau. Pak Farid menurut saya adalah pribadi yang mumpuni sebagai wakil gubernur, melakukan tugas-tugas pegawasan membantu saya, sebagai Ketua Koordinasi Monitoring Evaluasi (Kormonev) dalam rangka upaya menciptakan pemerintahan yang bersih dan banyak tugas lain yang beliau laksanakan dengan baik,” kata Awang Faroek Ishak saat memberikan sambutan pisah sambut  Wagub Kaltim H Farid Wadjdy periode 2008-2013 dengan Wagub Kaltim H Mukmin Faisyal  yang akan menjabat untuk periode 2013-2018 di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Selasa malam (17/12).  
Awang menilai, Farid Wadjdy telah memberikan pengabdian yang besar selama mendampinginya memimpin Kaltim. Karena itu, beberapa prestasi dan kemajuan yang telah dicapai selama 2008-2013, menurut Awang tentu tidak lepas dari kontribusi besar seorang Farid Wadjdy selama ini.   
Dia berharap, suasana kondusif  di tingkat elit  pemerintahan daerah yang terbangun sepanjang lima tahun terakhir ini dapat diteruskan oleh Mukmin Faisyal yang sejak Selasa lalu resmi menduduki posisi Wakil Gubernur Kaltim.  Dalam pandangan Awang Faroek, Mukmin Faisyal adalah  tokoh politik yang konsisten dan berpendirian teguh dalam melaksanakan kinerja organisasi.  
“Saya pikir ini juga yang menjadi syarat yang diperlukan dalam jajaran Pemprov Kaltim. Mudah-mudahan dengan begitu masyarakat Kaltim semakin baik dan sejahtera di masa-masa mendatang,” jelasnya.  
Sementara itu, Farid Wadjdy berkeyakinan, Mukmin Faisyal memiliki kemampuan untuk menjalankan roda pemerintahan dan roda pembangunan Kaltim periode 2013-2018. Dia juga berharap kinerjanya bersama Gubernur Awang Faroek mampu memberikan sukses dan kesejahteraan rakyat Kaltim.
Secara pribadi, Farid Wadjdy memohon maaf jika selama menjabat ada kesalahan-kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas  dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Gubernur Awang Faroek Ishak serta jajaran Pemprov Kaltim , rakyat Kaltim dan Kaltara.   
“Bagi masyarakat Kaltim dan Kaltara, jika selama bekerja dan melaksanakan tugas kedinasan terdapat kekhilafan dan kesalahan sesuatu yang tidak pada tempatnya, maka kami secara pribadi dan keluarga mohon maaf sebesar-besarnya,” jelas Farid.
Di tempat yang sama, Wagub Kaltim H Mukmin Faisyal mengungkapkan banyak belajar tentang demokrasi dari Gubernur Awang Faroek Ishak yang juga tokoh senior di Partai Golkar Kaltim.  Bersama Gubernur Awang Faroek, dia berharap lima tahun ke depan  kinerja Pemprov Kaltim akan  lebih sukses.  
“Dengan pengalaman kami, saya yakin Pemprov  akan mampu mengatasi permasalahan secara bersama-sama untuk membangun Kaltim yang lebih baik,” jelasnya.  (jay/hmsprov)

///FOTO : Meski telah mengakhiri masa tugasnya, mantan Wagub Kaltim Farid Wadjdy terlihat kompak dengan Gubernur Awang Faroek dan Sekprov Kaltim Irianto Lambrie. Farid Wadjdy banyak dipuji sebagai pemimpin yang sejuk.(fajar/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait