Awang : Pemerintah Wajib Beri Dukungan

Gubernur Menyapa di RRI Samarinda

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Garoek Ishak mengajak seluruh elemen daerah ini untuk berperan serta menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) legeslatif 9 April dan pemilu presiden dan wakil presiden 9 Juni mendatang. Gubernur juga meminta semua pemerintah daerah di Kaltim dan Kaltara agar bersiap memberikan dukungan maksimal demi sukses pelaksanaan pemilu di Kaltim.

“Pemerintah wajib memberikan dukungan demi sukses penyelenggaraan pemilu. Saya juga berharap agar semua elemen daerah ini berpartisipasi demi sukses penyelenggaraan pemilu di Kaltim," kata  Gubernur Awang Faroek saat menyapa warga Kaltim melalui program "Gubernur Menyapa" yang disiarkan RRI Samarinda, Selasa (25/3).

Dukungan setidaknya bisa dilakukan dengan melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan pemilu dan informasi tentang hak-hak masyarakat untuk memilih calon anggota legeslatif dan calon presiden/wakil presiden. Dukungan ini layak diberikan mengingat kondisi geografi Kaltim yang demikian luas, sehingga tidak menjamin bahwa semua rakyat mendapatkan pengetahuan tentang pelaksanaan agenda pesta demokrasi tahun ini.

Publikasi media dan siaran radio dan televisi yang diselenggarakan pemerintah, seperti dilakukan gubernur dalam program "Gubernur Menyapa", diharapkan dapat memberikan tambahan informasi bagi masyarakat untuk ikut menyukseskan pemilu di Kaltim.

“Pemerintah daerah  wajib membantu.  Namun tetap dengan prosedur sesuai perundang-undangan. Dukungan ini penting mengingat geografi Kaltim yang tidak sama dengan di Pulau Jawa,” jelasnya.

Kepada para pendengar setia RRI, gubernur juga berharap agar dapat menggunakan hak pilih mereka sesuai pilihan hati dan diyakini sebagai pilihan terbaik. Dia juga berpesan agar masyarakat memilih para calon anggota legeslatif yang memiliki integritas tinggi terhadap kemajuan pembangunan di daerah.

“Dengan visi dan misi yang sama, diharapkan proses pembangunan akan berjalan selaras dan kompak sehingga dampak berikutnya kesejahteraan masyarakat Kaltim akan meningkat. Jangan sampai masyarakat membeli kucing dalam karung, sehingga tidak tahu apa visi dan misi yang mereka tawarkan untuk pembangunan daerah,” tegas gubernur.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Awang Faroek telah menggelar rembuk rakyat yang diantaranya juga mengundang para calon anggota legeslatif.  Kehadiran mereka pada rembuk rakyat tersebut dimaksudkan agar setelah mereka sukses menjadi wakil rakyat, mereka juga mengetahui apa yang sudah direncanakan dan diinginkan rakyat Kaltim untuk pembangunan daerah. (jay/sul/hmsprov)

////FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (peci hitam) berdialog dengan masyarakat tentang pemilu 2014 melalui program "Gubernur Menyapa" yang disiarkan RRI Samarinda. (johan/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation