Awang Ajak Gerakan Pramuka Bersatu untuk Percepatan Kemajuan Pramuka di Kaltim


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyampaikan bahwa keberadaan gerakan Pramuka di Tanah Air masih sangat diperlukan. Gerakan Pramuka di Kaltim harus tetap eksis dengan berbagai kegiatan yang sangat penting untuk dilaksanakan untuk pembinaan generasi muda.

"Hal ini saya tegaskan karena gejala semakin lunturnya semangat dan rasa kebanggaan di kalangan muda telah terlihat dari rendahnya solidaritas sosial, menipisnya semangat bela negara serta semakin berkurangnya pemahaman kaum muda terhadap sejarah dan nilai-nilai budaya bangsa," kata Awang Faroek Ishak selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kaltim pada acara malam silahturahmi Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dengan keluarga besar Gerakan Pramuka Kaltim, Kamis (31/3) malam di Lamin Etam.

Menurutnya, peranan pendidikan kepramukaan sangatlah penting untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terkait dengan semakin menurunnya akhlak dan budi pekerti kaum muda karena pendidikan kepramukaan ini sebagai wadah pembentukan karakter bagi kaum muda untuk kemajuan bangsa.

"Pendidikan kepramukaan ini memiliki peran besar dalam membentuk watak kepribadian dan akhlak mulia serta meningkatkan ketrampilan hidup kaum muda yang memiliki dampak positif untuk kemajuan bangsa," katanya.

Awang mengajak gerakan pramuka se-Kaltim untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan kemajuan dan perkembangan gerakan pramuka di seluruh Kaltim agar bisa bejalan dengan baik.

"Kami akan terus mendukung program-program Pramuka," katanya. (rus/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation