Awang: Bangun Soliditas Lebih Baik

Bere Ali Dipercaya Jabat Asisten Kesra


SAMARINDA – Kursi Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setprov Kalimantan Timur yang lowong setelah tidak lagi dijabat H Sutarnyoto yang memasuki masa purna tugas, akhirnya dipercayakan kepada H Bere Ali yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Kaltim. Pelantikan Bere Ali sebagai Asisten Kesra dilakukan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur, Senin (8/7).
Saat memberi arahan usai pelantikan, Gubernur Awang Faroek Ishak mengatakan setelah pelantikan kemarin, tidak ada lagi jabatan lowong di jajaran Asisten Setprov Kaltim. Dengan begitu, diharapkan kerja pemerintah akan lebih terkoordinasi dengan baik khususnya yang bersentuhan dengan bidang kesejahteraan rakyat.
“Saya berharap agar Saudara Bere Ali dapat bekerja baik didasari dengan jiwa kepemimpinan,  bekerja kolektif dan kompak. Karena semua sudah lengkap, kita harus lebih kompak. Soliditas ini sangat penting demi sukses perjalanan pemerintahan,” kata Awang Faroek.
Soliditas yang diinginkan gubernur harus diwujudkan dalam bentuk team work (kerja tim) yang kokoh dan tidak sendiri-sendiri. Kekompakan itu akan menjadi faktor yang sangat menentukan dalam pengabdian. Tujuan akhir dari pelaksanaan tugas akan menuai hasil baik jika semua pihak dapat bekerjasama baik. Selaku Asisten Kesra, Bere Ali  diharapkan dapat mengkoordinasikan, melaksanakan, mengendalikan dan mengawasi kinerja bawahan dan pihak-pihak terkait lain.
Gubernur menegaskan, posisi Asisten Bidang Kesra ini sangat penting dan strategis untuk mendukung terwujudnya satu dari tiga agenda besar Visi Kaltim Bangkit 2013, yaitu  “Meningkatkan Kualitas SDM dan Kesejahteraan Rakyat”.  
Agenda ini juga terkait dengan upaya menciptakan Kaltim yang aman, demokratis dan damai didukung pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta mewujudkan ekonomi daerah yang berdaya saing dan pro rakyat.
“Yang jelas, ke depan kita harus bersama-sama bergandengan tangan, bekerja keras menuju Kaltim yang lebih baik,” imbuh Awang. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada H Sutarnyoto, mantan Asisten Kesra yang telah memasuki masa purna tugas atas kerja sama dan pengabdian yang telah diberikan.
Pada kesempatan itu, Gubernur Awang Faroek juga mengingatkan pegawai negeri sipil (PNS) di Kaltim agar tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam aktifitas-aktifitas politik praktis jelang pelaksanaan pemilihan gubernur September, pemilihan anggota legeslatif dan pemilihan presiden 2014.  
“Situasi politik menjelang masa pesta demokrasi akan cenderung memanas. Hal ini harus disikapi dengan pikiran jernih, kesabaran dan satu komitmen untuk tetap menjaga kedamaian di daerah ini,” tegas Awang Faroek. (sul/hmsprov).

///Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (kiri) saat melantik H Bere Ali sebagai Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setprov Kalimantan Timur.(fajar/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait