Awang Beri Apresiasi BPKP Kaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, menyampaikan ungkapan terima kasih dan pengghargaan yang tinggi kepada jajaran Perwakilan Badan Pengawasan dan Keuangan Pembangunan (BPKP) Kaltim yang senantiasa membantu Pemprov Kaltim dalam pengelolaan manajemen keuangan pemerintah.   
"BPKP  telah memberikan banyak dukungan dan berbagai langkah preventif dalam upaya meningkatkan kredibilitas pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah secara transparan, akuntabel dan auditabel," kata Gubernur Awang Faroek Ishak,  baru-baru ini di Pendopo Lamin Etam. 
Dukungan yang diberikan diantaranya dalam bentuk bimbingan teknis penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Sistem Akuntansi Keuangan Daerah (Simda atau bimbingan kepada BUMD dan Perusda dalam rangka penerapan Good Corporate Governance.
Awang berharap dukungan ini terus dilanjutkan agar opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang sudah dicapai Pemprov Kaltim untuk penilaian di tahun 2012 lalu, bisa ditingkatkan menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
"Saya  berharap kepada Perwakilan BPKP Kaltim agar terus dapat mendampingi dan melakukan asistensi, bimbingan teknis dalam upaya percepatan peningkatan kualitas akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di provinsi dan seluruh kabupaten dan kota di Kaltim," harap Awang. (sar/hmsprov).
 

Berita Terkait