Awang: Beri Kail untuk Warga Melalui Program CSR

Manajemen PT Badak NGL Sowan ke Gubernur

 

SAMARINDA - Kerjasama Pemprov Kaltim dan PT Badak NGL di Kota Bontang dipastikan berjalan lebih sinergis di masa mendatang. Harapan itu terungkap saat  kunjungan President Director and CEO PT Badak NGL, Salis S Aprilian dan Direktor and COO, Yhenda Permana ke Kantor Gubernur, Senin (19/1).

Gubernur Awang Faroek Ishak memberikan apresiasi tinggi atas kunjungan manajemen PT Badak NGL yang menurutnya sangat baik untuk membangun komunikasi positif antara Pemprov dan perusahaan patungan Pertamina, Huffco Inc dan Jilco tersebut.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada manajemen PT Badak NGL atas kunjungan ini. Sebab tidak semua perusahaan memiliki kepedulian yang sama. Menurut saya ini sangat baik agar kerjasama bisa dilakukan lebih baik lagi ke depan," kata Awang Faroek.

Selain berharap kerjasama yang lebih baik, Gubernur Awang Faroek juga memberikan banyak masukan terkait penerapan community sosial responsibility (CSR) dan rekrutmen tenaga kerja lokal.

Saran gubernur, CSR hendaknya diberikan tidak dalam bentuk uang tunai, tetapi dalam bentuk ilmu dan dukungan peralatan untuk kepentingan usaha dan aktifitas ekonomi. "Berikan kailnya dan dorong masyarakat untuk terus berkreasi," saran Awang.

Saran lain yang disampaikan gubernur adalah terkait rekrutmen tenaga kerja. Hingga saat ini, perusahaan-perusahaan besar seperti PT Badak NGL cenderung lebih banyak menggunakan tenaga kerja dari luar Kaltim.

Mengantisipasi fakta kurang baik yang terjadi selama bertahun-tahun tersebut, Gubernur Awang Faroek menjelaskan bahwa dirinya terus mendorong berdirinya Institut Teknologi Kalimantan (ITK) di Balikpapan. Diharapkan, perusahaan-perusahaan besar di Kaltim, termasuk PT Badak NGL nantinya akan lebih banyak menggunakan tenaga-tenaga kerja lokal yang telah memiliki kompetensi yang diinginkan perusahaan.

President Director PT Badak NGL, Salis S Aprilian menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Gubernur Awang Faroek Ishak menerima kunjungan mereka. Dia berharap kerjasama Pemprov dan PT Badak NGL, ke depan akan lebih baik lagi.

"Kami berterima kasih karena dalam kesibukan yang demikian padat, Pak Gubernur masih berkenan menerima kami. Kami berharap kerjasama yang sudah baik ini bisa kita lanjutkan lebih baik lagi," kata Salis S Aprilian.

Mendampingi Gubernur Awang Faroek Ishak dalam pertemuan tersebut, Plt Sekprov Kaltim Rusmadi dan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Amrullah. (sul/es/hmsprov)   

///FOTO : Gubernur Awang Faroek Ishak bersama jajaran Direksi PT Badak NGL.(rosihan/humasprov)

 

Berita Terkait