Awang: Brimob Harus Terus Jaga Stabilitas Keamanan Daerah

Sertijab Kasat Brimob Polda Kaltim

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menaruh harapan besar kepada Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim agar dapat terus menjaga kestabilan dan keamanan daerah yang kini terjaga dengan baik.

Karena itu, dengan adanya kepemimpinan Satuan Brimob Polda Kaltim yang baru, oleh Komisaris Besar (Kombes) Polisi Subnedih diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam menjaga kondusifitas yang sudah baik saat ini.

“Satuan Brimob Kaltim ketika dipimpin Kombes Polisi Leo Bona Lubis telah banyak berperan membantu pemerintah dalam menjaga kestabilan keamanan di daerah. Mulai dari peristiwa di Tarakan, Kutai Barat dan Balikpapan. Kemudian pengamanan Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada), baik kabupaten/kota dan gubernur, serta pemilihan legislatif berjalan lancar. Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan,” kata Awang Faroek Ishak usai menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Kaltim dari Kombes Pol Leo Bona Lubis kepada Kombes Pol Subnedih di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim Balikpapan, Sabtu (19/4).

Menurut dia, prestasi yang telah diraih Kombes Pol Leo Bona Lubis diharapkan dapat dilanjutkan Kombes Pol Subnedih, terutama dalam menjaga kestabilan keamanan di daerah, termasuk turut aktif dalam mengamankan even-even demokrasi yang kini tengah dilaksanakan negara ini. Karena itu, Pemprov Kaltim sangat menghargai apa yang telah diberikan dengan tulus dan ikhlas oleh para anggota Satuan Brimob di lingkungan tugas masing-masing.

”Melalui peran aktif yang dilakukan Satuan Brimob, diharapkan Kaltim tetap aman dan pemerintah dapat terus melakukan program pembangunan yang kini tengah dilakukan,” jelasnya.

Dia mengatakan, yang tidak kalah penting lagi, yakni Kaltim tetap aman dan kondusif dari berbagai ancaman gangguan keamanan yang merugikan negara dan meresahkan masyarakat.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Dicky D Atotoy berharap Kasat Brimob Kaltim Kombes Pol Subnedih dapat melanjutkan dan mempertahankan prestasi kinerja yang telah dicapai Brimob Kaltim selama kepemimpinan Kombes Pol Leo Bona Lubis.

”Dengan kekuatan dan struktur organisasi profesional, diharapkan Kombes Pol Subnedih mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi yang diamanahkan. Termasuk dalam penegakan hukum, memberikan perlindungan keamanan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta menjaga keamanan dalam negeri. Guna mendukung pembangunan nasional maupun daerah,” jelasnya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan peresmian sejumlah gedung sarana dan prasarana yang dimiliki Satuan Brimob Kaltim oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Dicky D Atotoy yang disaksikan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.(jay/es/hmsprov)

///FOTO :  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyaksikan Kapolda Kaltim Irjen Pol Dicky D Atotoy saat menandatanganani prasasti sejumlah bangunan infrastruktur di lingkungan Polda Kaltim.(fajar/humasprov)

Berita Terkait