Awang Buka Happy Golfing With AFI 69 Th

Gubernur H Awang Faroek Ishak bersama pantia dan pegolf. (umar/humasprov kaltim).

 

SAMARINDA - Golf Tunament Hari Ulang Tahun  Awang Faroek Ishak (HUT-AFI) bertajuk Happy Golfing With AFI 69Th yang dilaksanakan 5-6 Agustus 2017 di Padang Golf Bukit Tanah Merah Samarinda dibuka Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak. Pembukaan Golf Turnament HUT AFI ditandai dengan tembakan ke udara dan pelepasan balon. Dilanjutkan dengan pemukulan pertama yang dilakukan oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji.

 

Golf turnament tersebut juga diikuti Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mulyana Hardjo, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Wardhihan, Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI M Nur Rahmad, maupun pejabat serta peserta lainnya dari kabupaten/kota. Awang Faroek mengatakan turnamen yang digelar setiap tahun ini,  selain untuk meramaikan golf di Indonesia, turnamen ini diharapkan melahirkan bibit-bibit pegolf Indonesia yang siap berkompetisi di level nasional dan internasional serta memupuk prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama daerah.

 

"Saya berharap turnamen ini mampu melahirkan pegolf yunior yang andal dan kaum muda bisa memahami bahwa golf bukan sekedar olahraga, tapi juga bisa menjadi profesi yang menjanjikan," kata Awang Faroek. Gubernur berharap golf turnamen ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen serta pembinaan dan peningkatan prestasi mengingat peserta turnamen merupakan pemain pemain-pemain yunior maupun senior yang ada di daerah-daerah, baik di Kaltim maupun luar Kaltim.

 

"Selain berkompetisi, golf turnemen ini juga selalu diwarnai persaingan dan adu gengsi antara sesama klub. Sejarah telah membuktikan bahwa golf turnemen selalu menampilkan para pegolf yang terampil dan andal. Turnamen ini diikuti 100 peserta dengan hadiah satu unit mobil sport mewah untuk hol in one satu dan dan satu unit mobil untuk hole in one kedua. Turnamen juga diikuti para pejabat di lingkungan pemerintahan daerah, BUMD dan perbankan. (mar/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait