Awang: Bupati dan Walikota Wajib Hadir

Musrenbang dan Rapat FKPD di CHS di Convention Hall Samarinda

SAMARINDA - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) se-Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang digelar pada 1 dan 2 April akan berlangsung di gedung baru Convention Hall Samarinda (CHS).

Hal tersebut terungkap pada rapat persiapan soft opening CHS yang dipimpin Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan dihadiri seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kaltim, staf ahli dan para asisten Setdaprov Kaltim serta KPU, Bawaslu dan Korem 091 ASN di Ruang Tepian 1, Senin (23/3).

“Kegiatan Musrenbang dan rapat FKPD bulan depan terlebih dulu kita lakukan soft opening gedung Convention Hall Samarinda. Dalam kegaitan ini nantinya saya minta seluruh kepala daerah hadir ,baik Musrenbang maupun rapat FKPD itu,” kata Awang Faroek Ishak.

Kehadiran kepala daerah dalam kegiatan tersebut menurut Awang, sangat penting karena akan dilakukan MoU antara kepala daerah dengan Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim dan Kepala Kejaksaan Tinggi serta Badan Narkotika Nasional Provinsi Kaltim. Pada acara itu juga akan dihadiri Dandim, Kapolres dan Babinsa se-Kaltim.

MoU tersebut terkait lima hal penting yang wajib dilakukan pemerintah daerah bersama jajaran terkait. Yakni, komitmen penyelamatan sumber daya alam, bahaya/darurat narkoba, pencapaian swasembada pangan, pengamanan Pemilukada dan stabilitas keamanan daerah.

 “MoU tersebut akan ditandatangani saya selaku Gubernur Kaltim dan para Bupati dan Walikota se-Kaltim dengan Pangdam, Kapolda serta Kejaksaan Tinggi serta BNNP Kaltim juga instansi teknis khususnya pencapaian swasembada pangan Kaltim,” ungkap Gubernur.

Awang mengatakan dipilihnya gedung CHS sebagai tempat penyelenggaraan Musrenbang dan rapat FKPD se-Kaltim dan Kaltara ini karena gedung tersebut sangat memadai untuk diselengarakannya acara besar dengan jumlah peserta banyak.

“Gedung itukan kita bangun untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan yang bersifat lokal, regional bahkan nasional dan internasional. Selain luas juga mampu menampung banyak peserta yang diperkirakan mencapai ribuan orang,” sebutnya.

Secara umum tambang Awang Faroek, panitia bersama even organizer sudah siap untuk penyelenggaraan Musrenbang dan rapat FKPD se-Kaltim dan Kaltara yang sebelumnya dilakukan soft opening gedung Convention Hall Samarinda.

“Tidak kurang seribu orang peserta yang akan menghadiri kedua kegiatan tersebut dan lima isu penting akan dilakukan MoU antar pihak pemerintah daerah dengan instansi vertikal sebagai komitmen bersama untuk memajukan Kaltim,” ujar Awang Faroek Ishak.(yans/hmsprov)

///Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memimpin rapat persiapan Musrenbang dan rapat FKPD se-Kaltim dan Kaltara.(masdiansyah/humasprov kaltim)

Berita Terkait