Awang Faroek Ishak Menang di Pilgub Kaltim 2013

Lanjutkan Membangun Kaltim Untuk Semua
 
SAMARINDA - Rekapitulasi perhitungan suara pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) gubernur dan wakil gubernur Kaltim periode 2013-2018 akhirnya menetapkan pasangan nomor urut 1, H Awang Faroek Ishak dan H Mukmin Faisyal sebagai pemenang.
Gubernur Awang Faroek Ishak yang kali ini berpasangan dengan Ketua DPRD Kaltim H Mukmin Faisyal, mengalahkan pasangan nomor urut 3 Imdaad Hamid – Ipong Muchlisoni yang harus puas di posisi kedua dengan selisih mencapai tujuh persen.
Gubernur Awang Faroek Ishak usai acara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim di Hotel Senyiur Samarinda tersebut berjanji akan bekerja keras  untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan rakyat Kaltim ke depan.
“Saya dan pak Mukmin telah ditetapkan sebagai pemenang. Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT, bahwa suara rakyat Kaltim telah memberikan amanah kepada kami untuk memimpin lima tahun ke depan.  Kami berterkad  untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Awang Faroek, nampak sangat berbahagia.
Dia melanjutkan, sesuai cita-cita bersama yang terus digaungkan melalui slogan “Membangun Kaltim Untuk Semua”, maka rakyat Kaltim  lima tahun ke depan harus lebih maju, lebih sejahtera dan kemakmuran dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat di berbagai wilayah.  
Gubernur Awang Faroek pun menegaskan, bahwa kemenangan dari perhitungan manual KPU Kaltim tersebut merupakan kemenangan seluruh rakyat Kaltim. Dia berharap agar rakyat Kaltim kembali melakukan aktifitas seperti biasa, bersatu dan bersama-sama membangun Kaltim menjadi lebih baik lagi.
“Saya ingin menyampaikan bahwa kemenangan pemilukada kali ini adalah kemenangan rakyat kaltim semua, bukan hanya kemenangan pasangan AFI-Mukmin. Kita telah melaksanakan proses demokrasi dengan baik dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Kaltim, yang telah memberikan partisipasi dan menjaga kondisi Kaltim tetap kondusif,” sambung Awang lagi..
Awang Faroek juga menegaskan tidak akan ada pengelompokan masyarakat akibat dukungan calon yang berbeda. Sesuai slogan “Membangun Kaltim Untuk Semua” maka pembangunan Kaltim akan terus dilanjutkan tanpa membeda-bedakan pandangan politik dan lainnya.
“Kita akan tetap Membangun Kaltim Untuk Semua. Seluruh rakyat, termasuk rekan saya Pak Farid Wadjdy dan Pak Aji Sofyan Alex, dan saudara Imdaad Hamid dan Ipong Muchlisoni  merupakan bagian dari aspirasi rakyat yang harus kami perhatikan,” ujar Awang.(sul/hmsprov).

///Foto: Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak bersalaman akrab dengan Wagub Farid Wadjdy dan nampak pula HA Sofyan Alex dan Mukmin Faisyal, usai rekapitulasi perhitungan suara yang digelar KPU Kaltim. (Fajar/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait