Awang Gembira Kutim Makin Maju

SANGATTA – Gubernur Kaltim dr H Awang Faroek Ishak merasa sangat gembira karena Kabupaten Kutai Timur dalam memasuki usia yang ke-14 tahun telah mengalami kemajuan yang cukup pesat dalam pembangunan daerahnya.
"Saya berharap agar kemajuan dan pengembangan daerah yang cukup pesat selama ini yang telah diraih Kutim hendaknya semakin ditingkatan. Mari kita bersama-sama seluruh pemerintah daerah baik provnsi Kaltim maupun kabupaten/kota fokus melakukan pembangunan sehingga kesejahteraan akan dapat dicapai," harap Gubernur Kaltim  Awang Faroek Ishak usai menghadiri perigatan HUT Kabupaten Kutai Timur ke-14 di Halaman Kantor Bupati Kutim, Sabtu (11/10).
Ditandai dengan berdirinya gedung-gedung perkantoran, jalan-jalan, jembatan, sarana-prasarana dan fasilitas pendukung pemerintahan maupun untuk kepentingan layanan masyarakat pada umumnya.
Menurut Awang yang juga mantan Bupati Kutim, Kutim merupakan salah satu daerah hasil pemekaran yang dilakukan pemerintah pada 12 Oktober 1999 bersama empat kabupaten/kota lainnya di Kaltim (Kabupaten Kutai Barat, Malinau, Nunukan dan Bontang).
Bahkan, dari lima daerah yang dmekarkan tersebut maka Kutim merupakan daerah yang mengalami kemajuan pembangunan sangat pesat didukung dengan ketersediaan potensi sumber daya alam yang cukup berlimpah.
Kemajuan daerah yang tampak terlihat yakni dengan banyaknya pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan dan pelabuhan serta pemukiman/perkembangan dan pertumbuhan penduduk yang diiringi pertumbuhan ekonomi masyarakat yang semakin meningkat.
Selain gedung-gedung perkantoran pemerintah juga pihak swasta yang membangun pusat perkantoran dan perbelanjaan. Kondisi ini jelas menunjukkan kegitan perekonomian masyarakat semakin baik.
Pembangunan infrastruktur berupa jalan dan fasilitas masyarakat lainnya dibangun guna memberikan pelayanan yang masksimal bagi masyarakat, sekaligus  sebagai bagian upaya pemerintah memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.
"Pembangunan ini akan berhasil apabila adanya dukungan dan peran serta masyarakat serta pihak swasta didalamnya. Sementara Pemprov Kaltim pada dasarnya selalu memberikan dukungan guna kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Awang Faroek.
Peringatan HUT Kabupaten Kutai Timur ke-14 Tahun dipimpin Bupati Kutim Isran Noor dan dihadiri Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, Wakapolda Kaltim Kombes Pol Rusli Nasution, Ketua HKTI Prabowo Subianto.(yans/hmsprov)

//Foto: HUT KUTIM. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (kedua dari kiri) bersama Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman (kiri). Di kanan Gubernur Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Bupati Kutim H Isran Noor dan Ketua HKTI Prabowo Subianto pada Peringatan HUT ke-14 Kabupaten Kutai Timur ke-14.(fadjar/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation