Awang: Golf Mampu Menyumbang Medali PON XVIII di Riau

Open Golf  Tournament Gubernur Cup 2013


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan golf adalah salah satu cabang olahraga yang cukup potensial.

Buktinya, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII  Riau, tahun lalu, atlet-atlet golf Kaltim mampu menyumbang medali emas sehingga  mampu menempati  peringkat lima nasional.


Menurut dia, kemampuan atlet-atlet  golf  Kaltim merata di kabupaten dan kota. Dengan kondisi itu, diharapkan  target untuk mencapai prestasi yang lebih baik pada PON atau pun turnamen lainnya akan lebih mudah.  


“Saya yakin, atlet-atlet golf Kaltim akan terus memberikan prestasi terbaik bagi daerah ini,” ujar Awang saat penyerahan hadiah  Open Golf  Tournament Gubernur Cup 2013 di Pendopo Lamin Etam, Minggu malam (24/2).


Gubernur menambahkan, olahraga golf sangat baik karena memberikan banyak pelajaran diantaranya kebersamaan dan kerjasama yang baik. Dia berharap agar even ini akan terus menjadi daya tarik sebagai salah satu media untuk terus menguji dan meningkatkan teknik dan pengalaman bertanding.


Apresiasi juga disampaikan Gubernur Awang Faroek karena peserta Open Golf  Tournament Gubernur Cup dari tahun ke tahun pesertanya meningkat. Ini menunjukkan animo atlet dan pecinta   olahraga ini terus meningkat.


Pada kesempatan itu Awang juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua KONI Kaltim H Harbiansyah yang mampu mendorong tiga klub sepakbola di Kaltim yakni Persisam Putra Samarinda (Persisam), Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan berkiprah di peringkat atas Liga Super Indonesia (LSI) atau Indonesian Super Leage (ISL).


“Pada kesempatan ini, kenapa sepakbola juga saya singgung karena ketiga tim Kaltim itu sangat diperhitungkan secara nasional. Selain itu masih banyak prestasi olahraga yang bisa diraih untuk mencapai hasil terbaik dimasa mendatang mengingat Kaltim menyimpan atlet-atlet potensial. Namun saya ingatkan pembinaan atlet harus dilakukan dengan baik,” ungkapnya.  


Ketua Panitia  Pelaksana Open Golf Tournament Gubernur Cup 2013 Apriansyah  menjelaskan, turnamen yang disponsori Bank Pembangunan Daerah (BPD)  Kaltim ini   diikuti 440 pegolf dari target  360 orang dengan kategori senior, junior dan ladies. Hadiah yang diperebutkan adalah lima unit sepeda motor dan satu unit mobil. Pertandingan  berlangsung Sabtu (23/2) hingga Minggu (25/2) di Lapangan Golf Tanah Merah  Samarinda Utara. (sar/hmsprov).

//// Foto :  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyerahkan tropy kepada pemenang Open Golf  Tournament Gubernur Cup 2013.(sartjono/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation