Kalimantan Timur
Awang Harap Pilgub Berkualitas

Awang Faroek Ishak

SAMARINDA - Setelah mengikuti monitoring dan melakukan teleconference bersama pihak Kemendagri dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka pencoblosan Pilgub Kaltim, Rabu (27/6), Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berharap penyelenggaraan pilgub periode 2018-2023 berkualitas hingga nantinya penetapan calon Gubernur dan Wagub terpilih.

Pilgub berkualitas dimaksud adalah kondisi keamanan dan partisipasi masyarakat tinggi dan Pilkada berlangsung bebas, umum dan rahasia. "Karena itu, Pemprov Kaltim berterimakasih kepada KPU yang telah bekerja dengan baik dan jajaran TNI-Polri sudah mengamankan pelaksanaan ini, sehingga berlangsung sukses, lancar tertib dan terkendali," kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim.

Melalui monitoring yang dilakukan bersama jajaran TNI dan Polri dapat disimpulkan penyelenggaraan berlangsung aman tanpa ada kendala. Meski, sempat terjadi hujan di pagi hari. Tetapi, masyarakat tetap memberikan hak pilih di masing-masing TPS yang dikunjungi.

Bahkan, dukungan Satuan Linmas se-Kaltim sebagai bantuan pengamanan dalam rangka Pilgub Kaltim dan Pilbup Kabupaten PPU 2018 juga berjalan baik. Di mana, sebanyak 22.284 personil Satuan Linmas dilibatkan.

"Dengan keamanan yang baik diharapkan penyelenggaraan ini betul-betul sukses. Selain itu juga, masyarakat saya harapkan mewaspadai informasi hoax, penyebaran ujaran kebencian melalui media sosial dan kemungkinan gangguan teroris. Sehingga daerah ini dalam penyelenggaraan pilkada berlangsung aman dan tertib. Itulah pilkada yang berkulitas," jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait