Awang Imbau Pelajar Siap Hadapi UN 2016

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menghimbau seluruh pelajar yang tercatat sebagai peserta Ujian Nasional (UN) di Kaltim agar menyiapkan diri dengan baik. Bukan hanya pelajar, Gubernur juga mengingatkan para orang tua atau wali murid agar selalu mengawasi anak-anak mereka menjelangnya UN yang telah dijadwalkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) digelar April mendatang.   

"Sebentar lagi ujian nasional. Saya mengimbau kepada anak-anak yang akan mengikuti UN agar memersiapkan diri dengan baik, termasuk juga pengawasan dari orangtua atau wali murid agar pergunakan waktu dengan sebaik-baiknya," kata Awang Faroek Ishak.

Tahun ini Kemendikbud akan menggelar tiga UN. Pertama, UN perbaikan yang diikuti oleh peserta UN tahun lalu yang nilainya pada satu atau lebih mata pelajaran masih di bawah standar kompetensi lulusan (SKL) dan berkeinginan memperbaikinya. UN perbaikan bagi peserta tahun lalu ini akan digelar pada 22 Februari 2016.

Kedua, UN utama 2016 dijadwalkan dimulai 4 April dan selanjutnya yakni UN perbaikan bagi peserta UN utama 2016 yang direncanakan akan digelar pada awal Juni atau September.

"Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin. Saya yakin anak-anak kita mampu dan berhasil dengan baik dalam UN tahun ini," katanya.

Awang berharap bahwa anak-anak Kaltim bukan hanya pintar dan pandai saja. Tapi juga harus memiliki moral dan akhlak yang mulia. 

"Untuk moral dan akhlak mulia ini perlu peranan dari orang tua. Saya yakin anak kita tidak ada yang tidak mampu untuk meraih keberhasilan dngan baik dan memiliki moral dan akhlak yang mulia," katanya. (rus/sul/hmsprov).

 

Berita Terkait
Government Public Relation