Awang: Jadilah Pemilih Cerdas

Gunakan Hak Pilih Pada 9 April

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak diberbagai kesempatan terus mengajak dan memotivasi masyarakat Kaltim agar menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi 9 April mendatang untuk memilih wakil rakyat yang berkompeten.

“Kita harus memiliki wakil yang duduk di lembaga legislatif (DPRD) baik daerah maupun pusat. Karenanya, manfaatkan 9 April ini untuk memilih orang-orang yang mampu memperjuangkan masyarakat dan daerah Kaltim. Jadilah pemilih yang cerdas,” ujar Awang Faroek Ishak di hadapan mahasiswa Universitas Pertahanan, pekan lalu.

Waktu lima tahun kedepan hanya ditentukan beberapa menit di dalam bilik suara, sehingga masyarakat pemilik hak suara hendaknya mampu menggunakan hak pilih untuk menentukan orang-orang yang memang mempunyai kompetensi (kemampuan) mewakili rakyat.

Lembaga eksekutif memerlukan dukungan orang-orang yang duduk di lembaga legislatif, dengan kemampuan memimpin dan memperjuangkan nasib masyarakat dan daerah, serta mampu membangun komunikasi dengan lembaga di tingkat pusat.

Namun terpenting lanjut Awang, setiap calon anggota legislatif (Caleg) harus memiliki kemampuan berkomunikasi dengan segala pihak baik kepada masyarakat, pemerintah daerah maupun pusat serta memiliki pandangan atau pola pikir membangun daerah dan masyarakat.

“Caleg-caleg yang ada sekarang ini harus berlomba-lomba membangun trust (kepercayaan) masyarakat. Caranya dengan  menunjukkan kinerja didukung moral dan visi jauh kedepan tentang bagaimana membangun daerah agar lebih baik,” ujarnya.

Menurut Awang, lembaga legislatif dan eksekutif  adalah lembaga yang sangat berperan dalam mencapai target pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Sehingga, kompetensi dan komunikasi serta visi yang dimiliki setiap anggota lembaga legislatif ikut menentukan tercapainya program-program pembangunan yang ditetapkan pemerintah.

“Kalau lembaga legislatif kita kuat dan bersama pemerintah daerah serta didukung seluruh komponen masyarakat, percepatan pembangunan dapat diwujudkan dan kesejahteraan rakyat dapat dicapai,” ungkap Awang Faroek Ishak.(yans/sul/es/hmsprov).

////FOTO : H Awang Faroek Ishak

Berita Terkait
Government Public Relation