Kalimantan Timur
Awang: Jaga Kondusifitas Selama Ramadhan.

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak meminta kepada seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kaltim untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas di Kaltim selama bulan Ramadhan.

"Kepada seluruh Ormas dikaltim jangan melaksanakan kegiatan yang bertentangan dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Awang Faroek di Rumah Jabatannya pada Sabtu (4/6).

Menurutnya, suatu kegiatan atau gerakan yang dinilai telah mengganggu ketertiban dan rasa aman masyarakat serta kesucian selama bulan Ramadhan sudah semestinya diserahkan kepada para penegak hukum.

"Biarlah penegak hukum yang turun ke lapangan untuk menertibkan segala sesuatunya yang mengganggu rasa aman dan kesucian bulan ramadhan ini. Jagalah ketentraman dan kedamaian didalam melaksanakan ibadah puasa," katanya.

Awang Meminta kepada seluruh umat beragama di Kaltim untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai pemikiran-pemikiran yang radikal yang masuk ke Kaltim.

"Terus jaga Kondusifitas Kaltim selama bulan ramadhan ini sampai nanti Idul Fitri dan pasca Idul Fitri. Terus tingkatkan toleransi antar umat beragama di bulan ramadhan ini," katanya. (rus/humasprov)

Berita Terkait
Melalui Masjid Mengubah Dunia
Melalui Masjid Mengubah Dunia

01 Februari 2013 Jam 00:00:00
Agama

Samarinda Siap Gelar MTQ Pelajar X
Samarinda Siap Gelar MTQ Pelajar X

21 Maret 2014 Jam 00:00:00
Agama

Wagub: Petugas Haji Harus Sabar dan Responsif
Wagub: Petugas Haji Harus Sabar dan Responsif

05 September 2014 Jam 00:00:00
Agama

Umat Beragama di Kaltim Harus Tetap Rukun
Umat Beragama di Kaltim Harus Tetap Rukun

02 Februari 2020 Jam 07:52:22
Agama

Government Public Relation