Awang: Jalin Harmonisasi

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta agar seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim terus menjalin harmonisasi kepada semua pihak, mulai jajaran instansi vertikal, organisasi masyarakat dan pemuda, termasuk pemerintah kabupaten/kota dan DPRD Kaltim.

Harmonisasi ini penting, untuk mendukung program kerja yang telah direncanakan Pemprov Kaltim sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018. Sehingga, penyelesaian program bisa dilakukan tepat sasaran, tepat waktu dan tepat anggaran.

“Kita ingin mengawali tahun yang baru ini dengan harmonisasi kepada semua pihak, sehingga apa yang menjadi program kerja Pemprov Kaltim dapat terlaksana dengan baik,” kata Awang Faroek Ishak usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi dan pejabat administrasi di lingkungan Pemprov Kaltim di Pendopo Lamin Etam, Jumat (30/12).

Hubungan harmonis ini diperlukan, agar rakyat dapat percaya dengan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan. Dengan begitu, aspirasi yang diinginkan masyarakat betul-betul dapat terealisasi dengan baik.

Melalui harmonisasi ini, diharapkan tidak terjadi kesalahpahaman antara Pemprov Kaltim dengan semua pihak, terutama dengan DPRD Kaltim. Jika ada permasalahan, Awang meminta masing-masing SKPD dapat menyampaikan hal itu dengan komunikasi yang baik. Begitu juga pihak instansi vertikal, organisasi masyarakat maupun pemerintah kabupaten/kota dan DPRD Kaltim dapat berkomunikasi secara baik bersama Pemprov Kaltim.

“Jadi, semua itu tentu bisa dikomunikasikan, sehingga tidak perlu dipermasalahkan jika memang ada yang kurang jelas dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan ke depan. Ini semua tidak lain untuk kesejahteraan rakyat,” jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait