Awang: Kekurangan Terus Disempurnakan

Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi Pansus LKPJ Gubernur


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang  Faroek Ishak berharap agar semua program pembangunan yang sudah direncanakan terlaksana dengan baik. Dia menegaskan,   Pemprov akan bekerja keras untuk melakukan penyempurnaan di tahun-tahun mendatang.
"Pemerintah akan  berusaha sekuat tenaga untuk memperbaiki dan menyempurnakan, jika dirasakan masih ada kekurangan” kata Awang Faroek pada   Rapat Paripurna Sementara DPRD Kaltim dengan Agenda Penyampian Rekomendasi Pansus terhadap  Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2012 di Ruang Rapat Utama DPRD Kaltim, Senin (3/6).
Pada kesempatan itu,  Awang juga memberikan apresiasi tinggi kepada pimpinan dan anggota dewan yang selalu memelihara  komunikasi yang  harmonis serta melakukan pengawasan yang efektif  terhadap pelasanaan pembangunan di Kaltim.  
Sehubungan dengan laporan rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Gubernur 2012 beberapa subtansi disarankan agar dilakukan perbaikan diantaranya terkait infrastruktur, kesehatan, pendidikan, kemiskinan, kesempatan kerja, transmigrasi, perbatasan, pembebasan lahan maupun pengelolaan keuangan daerah serta banyak hal, tentunya akan dievaluasi bersama dan akan ditingkatkan perbaikan di masa mendatang.  
"Saya juga mengucapkan terimakasih atas rekomendasi Pansus LKPJ Gubernur, juga meminta jajaran pemerintahan di lingkup Pemprov Kaltim untuk sungguh-sungguh dan menindak lanjuti masukan yang disampaikan anggota Pansus," ujar Awang.
Awang juga mengimbau jajaran Pemprov, DPRD dan masyarakat Kaltim, bersama-sama  membulatkan tekad untuk membangun Kaltim untuk semua yang lebih baik di masa-masa mendatang.  
"Kita terbuka dalam hal koreksi bukan saja dari anggota dewan tetapi juga dari masyarakat," tegasnya.  
Menangapi  pemekaran Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Pemprov Kaltim akan  bertanggung jawab terhadap proyek-proyek strategis  di sana dan perhatian terhadap pembangunan kawasan  perbatasan.  
"Tanggung jawab kami hingga terpilihnya Gubernur Kaltara definitif.  Kita berdoa semoga dalam kepemimpinan Pj Gubernur Irianto Lambrie, seluruh tugas menata provinsi Kaltara berjalan dengan baik," demikian Awang Faroek Ishak. (sar/hmsprov).

////Foto : H Awang Faroek Ishak

Berita Terkait