Awang: Kenaikan Elpiji 12 kg Jangan Membebani Rakyat

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berharap, PT Pertamina (Persero) yang berencana menaikan harga elpiji 12 kg tidak memberatkan masyarat.

"Harga elpiji 12 kg di Kaltim paling rendah se-Kalimantan, nantinya harganya akan disamakan dengan daerah Kalimantan. Namun demikian kami berharap kenaikannya tidak  membebani  masyarakat Kaltim," kata Gubernur Awang Faroek Ishak pada peresmian Gedung Metrologi di Samarinda Seberang,Rabu (27/3).

Dia menjelaskan, Kaltim sebagai penghasil gas terbesar seharusnya masyarakatnya bisa menikmati dengan harga murah. Oleh karena itu Gubernur berusaha  menawar  agar kenaikannya tidak sampai lebih dari sepuluh persen.

"Kenaikan elpiji untuk rumah tangga tentunya berdasarkan keadilan, karena Kaltim daerah penghasil gas terbesar nasional dan selama ini masyarakatnya belum sepenuhnya meuikmati," ungkapnya.

Meskipun demikian, Gubernur  merasa  bersyukur, melalui perjuangan selama 35 tahun, akhirnya masyarakat Bontang sudah ada yang menikmati gas jaringan  rumah tangga. Ke depan di kota-kota lain di Kaltim diharapkan juga dapat menikmati jaringan gas rumah tangga.(sar/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation