Awang Layak Menteri

Awang Layak Menteri

 

SAMARINDA – Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kaltim Hj Itty Rukiah menyebutkan sudah saatnya pemerintah pusat khususnya pemerintahan yang akan dipimpin presiden baru untuk memilih putra terbaik Kaltim menjadi menteri dijajaran kabinet mendatang.

Menurut Itty, saat ini Kaltim sudah memiliki tokoh yang mempunyai kemampuan yang besar dalam pemerintahan serta pengalaman politik yang cukup tinggi. “Kami yakin Gubernur Awang Faroek Ishak sangat layak menjadi Menteri,” ujarnya, Senin (21/7).

Pengalaman dalam memimpin di daerah serta selama menjadi birokrasi di lingkup pemerintah daerah merupakan modal dasar yang sangat berarti bagi Gubernur Kaltim saat ini untuk dipilih menjadi menteri di jajaran kabinet pemerintah pusat mendatang.

Misalnya, selama Gubernur Awang Faroek Ishak memimpin Kutai Timur selama dua periode sebagai bupati di daerah hasil pemekaran Kabupaten Kutai Kartanegara itu berbagai pembangunan dan pengembangan serta prestasi daerah.

Selain itu, berlanjut selama lima tahun memimpin Provinsi Kaltim yang kemudian terjadi pemekaran di wilayah utara terbentuk Provinsi Kalimantan Utara. “Beliau (Gubernur AFI) sangat respon terhadap upaya membangun daerah dengan berbagai terobosan,” ujarnya.

Hal ini terbukti dengan berbagai prestasi di bidang capaian pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan bahkan dunia internasional mengakui pembangunan Kaltim sangat pesat didukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat meningkat pula.

Selain itu, Kaltim termasuk Kaltara selama ini dikenal sebagai daerah yang memiliki potensi sumber daya alam yang berlimpah bahkan terbukti mampu memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan ekonomi dan devisa nasional.

Kondisi ini hendaknya lanjut Itty menjadi pertimbangan bagi pemerintah pusat untuk memilih atau mengangkat tokoh masyarakat Kaltim menjadi menteri dalam jajaran kabinet menteri mendatang.

“Kita selama ini tidak pernah menuntut yang berlebihan kepada pemerintah pusat. Karenanya, kami selaku organisasi wanita dan sebagian wanita di Kaltim ini berharap agar presiden terpilih dapat mengangkat tokoh Kaltim menjadi menteri dalam kabinetnya mendatang,” harap Itty Rukiah.(yans/hmsprov)

//Foto; Itty Rukiah

 

Berita Terkait