Awang: Maksimalkan Semua Venues

Untuk Peningkatan Prestasi Olahraga

SAMARINDA -Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mendukung peningkatan prestasi olahraga, dengan memaksimalkan semua venues-venues yang sudah terbangun dengan baik di kabupaten maupun kota di Kaltim.
"Di Berau nantinya ada Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) untuk membina cabang olahraga air, disana lokasi sangat cocok lautnya yang indah dan asrama atlet juga sudah tersedia," kata Gubernur Awang Faroek Ishak di sela-sela MoU Untang dan KONI Kaltim di ruang Tepian Dua, Rabu (2/10).
Dirinya juga sudah memperintahkan Dinas PU membangun kolam renang, sedangkan lahan seluas delapan hektar untuk membangun komplek SKOI dengan fasilitas lengkap sama dengan yang dibangun di Samarinda..
Dia juga memberikan contoh Cabor yang tepat yakni tenis, menembak bisa terpusat di Balikpapan, sehingga dengan demikian semua cabang olahraga di Kaltim ada tempat untuk berlatih secara fokus.
Awang meminta pengurus cabor baik Ski Airm, Dayung, Layar segera memindahkan peralatan latihan ke Berau untuk mengapai prestasi yang lebih baik. Karena sangat beresiko berlatih di sungai Mahakam perairan sangat padat.
Pada kesempatan itu Awang juga berpesan, agar jajaran pengurus KONI Kaltim melakukan pengabdian dengan tulus demi kejayaan olahraga di Kaltim, jangan sampai menjadi ajang untuk mencari penghasilan.
"Disamping itu juga menjadi pengurus harus siap dikritik asalkkan kritik itu untuk membangun demi kemajuan olahraga di Kaltim," ungkapnya.(sar/hmsprov).

//Foto: Stadion Utama Palaran yang perlu dimanfaatkan dan difungsikan kembali secara maksimal. (dok/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait
Government Public Relation