Kalimantan Timur
Awang: Mari Berkiprah Isi Pembangunan

Perayaan 100 Tahun Injil Masuk Tana Toraja

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan warga   Tana Toraja  Kaltim telah berbuat dan berkiprah positif  mengisi  Pembangunan daerah.
“Warga Toraja dengan berbagai profesi telah berkiprah untuk pembangunan  Kaltim dan saya harap hal ini dapat terus ditingkatkan sehingga upaya  untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kaltim segera terwujud berkat  dukungan semua pihak, termasuk warga  Toraja,” kata Gubernur Kaltim Dr H  Awang Faroek Ishak saat menghadiri Syukuran dan Perayaan 100 Tahun atau  se-Abad Injil Masuk Toraja (IMT) Wilayah Kaltim dan Tengah yang  dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (1/6).
Menurut Awang, dengan berbagai peran yang dimiliki warga Tana Toraja  telah mampu berrdampingan dengan warga beragama lainnya, dengan  memberikan dampak positif bagi kondusifitas  daerah sehingga mampu  membangun daerah dan mencapai pertumbuhan ekonomi Kaltim yang  signifikan.
Dalam kesempatan itu, Awang juga berpesan kepada ribuan warga Toraja   yang memenuhi halaman Parkir GOR Sempaja, agar menumbuh kembangkan  kebersamaan, kekompakan dan gotong-royong di dalam masyarakat yang  secara langsung akan mendukung terciptanya situasi yang aman, tertib dan  damai, sehingga agenda pembangunan yang dijalankan di Kaltim  akan  terlaksana dengan baik.
Pada acara itu Awang juga berkesempatan menyalakan obor sebagai simbol  penerang masyarakat Toraja dan  tanda dimulai acara peringatan 100 tahun  injil masuk Tana Toraja, juga dimeriahkan pawai kendaraan hias  dan  pagelaran seni budaya serta pesta kembang api. (sar/hmsprov).


 

Berita Terkait