Awang Minta Convention Hall Dikelola Seperti JCC

Awang Minta Convention Hall Dikelola Seperti JCC

 

SAMARINDA - Convention Hall Samarinda diharapkan dapat dikelola secara profesional, layaknya Jakarta Convention Center (JCC). Hal ini diinginkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, karena Convention Hall Samarinda dinilai sudah selesai dan bisa dimanfaatkan.

Sebagai bukti bahwa pembangunan telah selesai, Pemprov Kaltim akan mengawali penggunaan gedung tersebut dengan menggelar Musrenbang dan pertemuan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah se-Kaltim dan Kaltara awal April 2015 termasuk soft opening (pembukaan pra resmi).

Agar convention hall ini dapat dikelola profesional, maka Pemprov Kaltim segera mengirim pejabat terkait ke JCC, Balai Sarbini dan Balai Kartini atau ke Sentul Internasional Convention Center (SICC).

“Kita harus belajar dulu untuk pengelolaan yang profesional. Mana yang terbaik, itulah yang kita ikuti,” kata Awang Faroek Ishak saat meninjau Convention Hall Samarinda, Selasa (24/3).

Secara umum gubernur menilai Convention Hall sudah sangat siap dimanfaatkan sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan. Meskipun sarana prasarana penunjangnya, seperti kursi dan pendingin ruangan atau air conditioner (AC) belum tersedia.

Karena itu, gubernur berharap sarana prasarana penunjang dimaksud harus sudah tersedia sebelum penyelenggaraan Musrenbang tahun ini. “Selambat-lambatnya harus sudah terpenuhi saat gladi resik 30 Maret ini,” tegas Awang.

Gubernur sangat berharap bangunan besar ini kelak dapat  digunakan untuk kegiatan nasional dan internasional. (jay/sul/hmsprov)

Foto : Gubernur Awang Faroek Ishak saat meninjau Convention Center. (dok/humasprov)

Berita Terkait