Awang; mukmin Sangat Berjasa

KALTIM BERDUKA.Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (kedua dari kiri) di hadapan peti jenazah Alm HM Mukmin Faisyal HP. (syaiful/humasprov kaltim).

 

BALIKPAPAN – Setelah mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Wakil Gubernur Kaltim H Muhammad Mukmin Faisyal bin H Pabbotinggi meninggal dunia. Almarhum kelahiran Sinjai Sulawesi Selatan 13 Juni 1950 itu tutup usia pada Jumat, 22 September 2017, pukul 06.45 WIB. Jenazah Alm Mukmin Faisyal dipulangkan dari Jakarta kemarin siang dan dimakamkan di Balikpapan. Sementara itu Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim menerima kedatangan jenazah melalui Vip Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

 

Gubernur Awang mengatakan, Alm HM. Mukmin Faisyal adalah putra terbaik dan sangat berjasa untuk Kaltim. Dalam kiprahnya almarhum sebelum jadi Wakil Gubernur Kalimantan Timur pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Balikpapan, Ketua DPD Golkar, anggota DPRD Kaltim dan terpilih sebagai Ketua DPRD Provinsi Kaltim, dan pada tahun 2013 terpilih mendampingi Awang Faroek sebagai Wakil Gubernur. “Kami dilantik Mendagri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur sejak 17 Desember 2013,” kata Awang.

 

Menurut Awang, dia merasa sangat kehilangan, apalagi jabatan dan pekerjaan yang diamanahkan kepada Alm HM Mukmin Faisyal semua bisa dilaksanakan dengan baik, sehingga dapat duduk serasi, sepaham dan seia sekata, saling dukung dan saling mengisi Karena itu, roda pemerintahan di Kaltim selama ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan kemajuan di berbagai bidang,” kata Awang. Karena itu lanjut Awang, Pemprov Kaltim sangat kehilangan HM Mukmin Faisyal.. dan pribadi almarhum bisa menjadi suri tauladan bagi generasi sekarang dan tercatat dalam sejarah pemerintahan di Provinsi Kaltim.

 

Selanjutnya  ujar Awang, setelah kepergian Alm HM. Mukmin Faisyal, dia menginstruksikan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim segera melakukan pertemuan,melakukan pembenahan dan melanjutkan program-program kerja dan kegiatan yang selama ini terkait dengan kepemimpinan Wagub Kaltim, dengan maksud agar roda pemerintahan di Kaltim tetap  berjalan dengan baik. Gubernur juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas jasa-jasa Alm HM. Mukmin Faisyal. “Kita semua merasa kehilangan. Pengabdian dan jasa-jasa baik Almarhum tidak mungkin kita lupakan,” kata Awang. (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation