Awang: Nawaitu Saya Penuhi Kebutuhan Dasar Rakyat
Gubernur Resmikan Sambungan Listrik Gratis 
 
SAMARINDA- Komitmen Gubernur H Awang Faroek Ishak untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Kaltim secara bertahap benar-benar diwujudkan melalui program sambungan Listrik Gratis,Hemat dan Murah bagi warga tidak mampu.
“Sejak awal memimpin, saya telah memantapkan nawaitu (niat) untuk memenuhi segala kebutuhan dasar masyarakat Kaltim. Alhamdulillah hari ini kita kembali meresmikan sambungan listrik gratis bagi warga tidak mampu,” kata Awang Faroek di Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Samarinda Utara, Selasa (20/8).
Menurut dia, Pemprov telah menetapkan berbagai program prioritas pembangunan guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Misalnya, sandang, pangan dan papan, terutama air bersih dan kesehatan serta listrik maupun pendidikan serta infrastruktur.
Khusus sektor energi atau listrik sudah merupakan tekad gubernur untuk memenuhinya. Apalagi Kaltim memiliki sumber daya alam yang dapat dijadikan sumber energi bagi pembangkit listrik.
“Tekad dan cita-cita kita semua agar seluruh rakyat Kaltim benar-benar tercukupi dan menikmati kebutuhan dasarnya. Sebab itulah saya bersama seluruh jajaran Pemprov serta dukungan pemerintah kabupaten dan kota hingga ke tingkat kecamatan dan desa akan mewujudkannya,” ungkap Awang Faroek.
Sementara itu Saidi, warga RT 22 Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Samarinda Utara mengemukakan, atas nama warga Samarinda dia mengucapkan terima kasih atas perhatian dan komitmen Gubernur Awang Faroek dalam memenuhi kebutuhan listrik warga.
Hadir dalam peresmian Sambungan Listrik Gratis Hemat Murah diantaranya Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kaltim Amrullah, General Manager PT PLN Wilayah Kaltim dan Utara, I Nyoman Astawa, Kepala Distamben Samarinda Heri Suryansyah dan 10 camat se-Kota Samarinda. (yans/hmsprov)
 
///Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyalakan sambungan listrik gratis pada salah satu rumah warga yang memperoleh bantuan tersebut. (fajar/humasprov kaltim)
 
 
Berita Terkait
Government Public Relation