Awang: Pejabat Eselon Agar Dapat Mengemban Amanah dengan Baik

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengambil sumpah jabatan dan melantik pejabat eselon II, III dan IV pada lingkup Pemprov Kaltim, di Pendopo Lamin Etam, Jumat (3/5).
Terkait dengan mutasi kali ini, Awang Faroek mengatakan gerbong mutasi akan terus berlanjut di masa mendatang seiring kekosongan jabatan yang ada karena pejabatnya pensiun ataupun rotasi yang dilakukan untuk percepatan dan peningkatan kinerja di setiap SKPD.
“Mutasi jabatan adalah hal biasa sebagai rangkaian dari proses pembinaan karir. Oleh karena itu jika ada jabatan lowong, tidak boleh berlarut begitu lama, harus segera diisi sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan maksimal,” ucapnya.
Awang Faroek berpesan kepada pejabat eselon yang baru dilantik dan diambil sumpahnya agar dapat mengemban amanat, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sehingga SKPD tempat mereka bekerja mendapatkan kemajuan kearah yang lebih baik, serta diiringi dengan peningkatan prestasi dan kinerja.
“Kepada Kadis Peternakan, ada tanggung jawab yang besar bagaimana revitalisasi peternakan dilakukan untuk mewujudkan swasembada daging di Kaltim bersamaan dengan tanggung jawab untuk mensukseskan program food and rice estate,” kata Awang.
Diketahui, pada kesempatan itu Gubernur Awang Faroek melantik dan mengambil sumpah 88 pejabat eselon di lingkup Pemprov Kaltim yang merupakan hasil dari seleksi terbuka serta rotasi sebagai bagian dari akselerasi guna meningkatkan kinerja. Ada lima pejabat eselon II yang menempati posisi baru di lingkungan Pemprov Kaltim.
Yakni, Yudha Pranoto yang dulunya menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur bidang Polhukkam, dilantik sebagai Kepala Badan Kesbangpol. Sedangkan Staf Ahli Gubernur bidang Polhukkam dijabat oleh Ahmadi.
Selanjutnya, Dadang Sudarya sebagai Kepala Dinas Peternakan, Diddy Rusdianysah sebagai Kepala Badan Perijinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) dan Ardiansyah sebagai Wakil Direktur bidang Pelayanan RSUD AW Syahranie.
Pada kesempatan itu, Gubernur Awang Faroek juga mengumumkan Kepala Bappeda Kaltim Rusmadi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim, menggantikan Irianto Lambrie yang telah dilantik oleh Mendagri menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Kaltara pada 22 April 2013.
Turut hadir pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Kaltim antara lain Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim, Wagub Kaltim H Farid Wadjdy, Pj Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, serta jajaran kepala SKPD lingkup Pemprov. (her/hmsprov)

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyaksikan penandatanganan fakta integritas dari para pejabat eselon yang dilantik. (syaiful/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait