Awang: Pemprov Komit Dukung Polda Kaltim

Menyukseskan Penyelenggaraan Pembangunan Daerah

BALIKPAPAN - Guna menyukseskan penyelenggaraan pembangunan pemerintah daerah, Pemprov Kaltim berkomitmen mendukung kinerja yang dilaksanakan instansi vertikal di daerah, terutama yang dilakukan TNI dan Polri, khususnya Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim.

Melalui dukungan tersebut diharapkan kinerja Polda Kaltim, terutama yang dilakukan Satuan Brimob Kaltim dapat terlaksana dengan baik, seiring laju pertumbuhan pembangunan pemerintah di daerah.

“Sejak saya menjadi gubernur, Pemprov komit membantu TNI dan Polri. Termasuk Polda Kaltim dalam melengkapi infrastruktur yang diperlukan. Mulai dari Asrama di Markas Komando Brimob Polda Kaltim, rumah jabatan Polda Kaltim hingga kantor Polda Kaltim merupakan bantuan dari Pemprov. Saya berharap hubungan kerja Pemprov dan Polri kian meningkat dari waktu ke waktu,” kata Awang Faroek Ishak saat menghadiri pisah sambut Serah Terima Jabatan (Sertijab) Satuan Brimob Polda Kaltim dari Kombes Pol Leo Bona Lubis kepada Kombes Pol Subnedih di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim Balikpapan, Sabtu (19/4).

Karena itu, Pemprov Kaltim terus berupaya menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik dengan Polda Kaltim, serta tidak ragu memberikan bantuan dan dukungan. Dia berharap, kerjasama Pemprov Kaltim dengan Polda Kaltim akan terus ditingkatkan lebih baik lagi, karena tantangan yang dihadapi saat ini maupun di masa mendatang akan kian berat.

“Semua tantangan harus dapat kita atasi bersama. Yang sangat mendesak untuk mendapat perhatian dan antisipasi adalah pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014. Karena, dipastikan suhu politik menjelang dan di saat Pemilu akan meningkat. Jika tidak diantisipasi penanganannya, tidak menutup kemungkinan bisa menimbulkan konflik dan ketegangan dalam masyarakat. Diharapkan, semua itu dapat kita jalani dengan baik,” jelasnya.

Awang Faroek merasa bangga, karena telah menjadi bagian dari Keluarga Besar Brimob. Sebab, pada tahun lalu dalam rangkaian HUT Brimob ke-67,  gubernur donobatkan sebagai anggota kerhormatan Brimob.

Dengan Tanda Kehormatan Brimob tersebut, Awang Faroek merasa hubungan Brimob dengan Pemprov Kaltim semakin baik dan harmonis, sekaligus menjadikan suatu motivasi atau pendorong semangat pengabdian bersama yang lebih baik untuk bangsa dan negara.(jay/es/hmsprov)

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyerahkan kenang-kenangan berupa Mandau khas Kaltim  kepada Kombes Pol Leo Bona Lubis.(fadjar/humasprov)

 

Berita Terkait