Awang: Pemuda Harus Bangkit Selamatkan Pancasila

MUSWIL PP. Gubernur memukul gong menandai pembukaan Muswil VII MPW Pemuda Pancasila Kaltim (syaiful/humasprovkaltim)

 

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak resmi membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Pemuda Pancasila (PP) Kaltim di Hotel Bumi Senyiur Samarinda ditandai dengan pemukulan gong, Selasa (19/9). Awang berpesan agar jajaran PP menjaga kesatuan dan persatuan NKRI. Khusus di Kaltim. “Mari jaga stabilitas keamanan daerah. Saya yakin Pemuda Pancasila bisa menjadi motor penggerak dalam mendukung keamanan dan ketertiban daerah demi terwujudnya penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan yang sukses di Kaltim," kata Awang Faroek Ishak.

 

Pemuda harus bangkit menyelamatkan Pancasila. Jangan sampai sendi-sendi di masyarakat terhadap pemahaman Pancasila menuru. Karena itu, tugas Pemuda Pancasila memberikan pemahaman tersebut kepada masyarakat. Agar masyarakat di Kaltim tidak mudah di adu domba. Apalagi paham radikalisme semakin menganggu bangsa ini. "Pemuda Pancasila wajib menjadi barisan terdepan mengamankan itu. Artinya, pemuda pancasila mampu memberikan pemahaman dan pengamalan pancasila dalam diri masyarakat. Sehingga persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga dengan baik," jelasnya.

 

Selain itu, pemuda diharapkan bersama pemerintah berperang melawan narkoba. Narkoba musuh masyarakat. Dengam begitu, pemuda pancasila sudah berperan terhadap pembangunan daerah. "Pemuda pancasila ke depan harus jadi vioner generasi muda dan bangsa Indonesia. Jangan mudah terprovokasi dan mampu mendukung pembangunan daerah. Melalui kreatifitas dan pengetahuan yang dimiliki," jelasnya. Menurut Ketua MPN Pemuda Pancasila H Japto tugas Pemuda Pancasila harus mempancasilakan masyarakat. Bersama-sama memperbaiki masyarakat dan tingkatkan pendidikan keluarga besar Pemuda Pancasila maupun orang lain. Dengan pendidikan, masyarakat mendapatkan kesejahteraan.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin. Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Danrem 091 ASN Brigjen TNI Irham Waroihan. Tokoh Agama, Masyarakat dan OKP serta sejumlah Walikota dan Bupati di Kaltim.(jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation