Awang: Pendidikan Merata untuk Semua

Pemprov Bangun Sekolah Berkebutuhan Khusus di Bontang


SAMARINDA – Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak mengemukakan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap anak-anak berkebutuhan khusus, Pemprov Kaltim akan segera membangun sekolah bagi anak-anak tersebut di Kota Bontang.
Hal tersebut disampaikan di hadapan ribuan siswa Taman Kanak-Kanak  hingga SMA pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2013 Tingkat Provinsi di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (8/6).  
Menurut dia, program pembangunan sektor pendidikan merupakan salah satu program prioritas daerah dalam upaya mewujudkan kualitas sumber daya manusia Kaltim. Seluruh masyarakat Kaltim berhak menikmati.
“Kami memberikan perhatian dan dukungan yang merata bagi seluruh masyarakat dan tidak ada pembedaan baik anak normal maupun anak yang berkebutuhan khusus, sekolah negeri maupun swasta, pendidikan umum dan agama. Di kota maupun di pedesaan,” tegas Awang.
Diakuinya, selama ini Kaltim belum memiliki sekolah khusus yang memadai untuk menampung anak-anak berkebutuhan khusus (autis). Karenanya, Pemprov berinisiatif mulai tahun ini akan membangunkan sekolah yang refresentatif bagi anak-anak tersebut.
Hal ini penting agar ke depan pemerintah beserta seluruh pemangku kepentingan dapat fokus memberikan pembinaan bagi anak-anak berkebutuhan khusus.
Dalam program Kaltim Cemerlang (Cerdas, Merata dan Prestasi Gemilang) telah diberikan perhatian untuk pendidikan anak-anak hingga mahasiswa (perguruan tinggi). Selain, bantuan stimulant dan beasiswa juga Bosda bahkan tahun ini Pemprov telah mengupayakan bantuan pengadaan buku paket.
“Percayalah kami tidak pernah meninggalkan anak-anak yang berkebutuhan khusus ini. Sebab, mereka merupakan aset masa depan Kaltim agar lebih maju, berkualitas serta berdaya saing tinggi guna mencapai taraf hidup yang lebih baik dan sejahtera,” ungkap Awang. (yans/hmsprov).

////Foto : Gubernur Awang Faroek saat berbincang dengan salah satu anak berkebutuhan khusus pada peringatan Hari Anak Nasional 2013.(fajar/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait