Awang: Penilaiannya Objektif

* Anugerah Kaltim Award 2013

 

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan pemberian anugerah pada semua kategori penghargaan Kaltim Award dilakukan oleh tim yang melakukan penilaian secara jujur dan objektif.

"Semua penilaian telah melalui perdebatan begitu sengit dengan mempertahankan argumentasi anggota tim penilai untuk menetapkan kabupaten/kota maupun individu/kelompok/organisasi yang akan mendapatkan penghargaan. Ini merupakan hasil evaluasi yg jujur dan objektif," ujar Awang Faroek pada Malam Anugerah Kaltim Award 2013, di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kamis (10/1).

Menurut dia, penilaian yang dilakukan juga melihat dari penilaian atas prestasi daerah di tingkat pusat. Dan itu mendapatkan penilaian yang cukup dominan dalam menetapkan peraih penghargaan. Ia berharap para penerima penghargaan dapat terus berkreasi dan berinovasi dalam pembangunan di daerah.

"Semangat dari pemberian penghargaan ini hendaknya dapat dijadikan koreksi dan evaluasi terhadap apa yang dilakukan selama ini, sehingga dapat berbuat lebih baik lagi dimasa mendatang untuk pembangunan di Kaltim," katanya.

Awang Faroek menambahkan sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat jajaran pemerintah daerah hendaknya bisa memiliki satu tekad yang sama dalam mewujudkan dan mensukseskan pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kaltim.

"Mari kita jadikan Kaltim sebagai daerah yang makmur dalam keadilan dan adil dalam kemakmuran. Kita harus bekerja lebih keras lagi mewujudkannya. Dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan pembangunan," tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, sinergitas, komunikasi dan koordinasi antar Pemprov sebagai eksekutif, legislatif, yudikatif, didukung oleh TNI dan Polri, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, LSM dan masyarakat harus terus ditingkatkan, guna mewujudkan pembangunan berkelanjutan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya ingin mengundang masyarakat Kaltim untuk berpartisipasi pada dialog terbuka di RRI dan TVRI, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kaltim pada 19 Januari nanti. Mari kita bertukar pendapat. Kami siap menerima masukan dan kritik membangun dari pihak mana pun untuk kemajuan pembangunan di Kaltim," ucapnya.

Malam penganugerahan Kaltim Award 2013 juga dirangkai dengan Launching Kredit Pangan Sejahtera yang merupakan produk Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim bekerjasama dengan Pemprov Kaltim melalui SKPD terkait, yaitu Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan. Pada acara yang merupakan rangkaian peringatan HUT Provinsi Kaltim ke-56 ini juga turut dihadiri Wagub Kaltim H Farid Wadjdy beserta jajaran SKPD Pemprov, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Gadang Pambudi, Wakil Ketua DPRD Aji Sofyan Alex, serta bupati/walikota dari 14 kabuapten/kota. (her/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation