Awang: Pertahankan dan Tingkatkan Semua Prestasi

Gubernur Serahkan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengaku gembira dan berbahagia, serta memberi apresiasi yang tinggi atas berbagai keberhasilan yang dicapai kabupaten dan kota se-Kaltim. Kepada mereka Pemprov Kaltim memberikan penghargaan panji-panji keberhasilan pembangunan.
"Pertahankan dan tingkatkan prestasi yang sudah diraih dengan  semakin meningkatkan  kinerja dan semangat pengabdian sesuai dengan bidang tugas dan profesi masing-masing," kata Gubernur Awang Faroek Ishak saat menjadi inspektur upacara (Irup) HUT Provinsi Kaltim ke-57 di Stadion Utama Kaltim Palaran, Kamis (9/1).
Pemberian penghargaan panji-panji keberhasilan pembangunan kepada kabupaten dan kota yang dinilai berhasil meningkatkan pembangunan di daerah masing-masing, sesuai dengan kriteria umum yang telah ditetapkan  Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kaltim.
Penilaian juga dilakukan secara fair berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang telah ditetapkan sebelmnya.Jika pada tahun 2013 lalu diberikan sebanyak 39 Panji Keberhasilan Pembangunan, maka tahun ini bertambah menjadi 46 panji. Tahun ini,  Kota Balikpapan kembali menjadi daerah tingkat II dengan raihan panji keberhasilan terbanyak. Kota Balikpapan berhasil meraih 9 panji keberhasilan, meliputi bidang lingkungan hidup, penyelengaraan kinerja pemerintahan kategori kota, perekonomian, daya saing daerah, Perhubungan Wahana Tata Nugraha, kesehatan, keolahragaan, pembinaan penyelenggara pemerintahan kelurahan, kebudayaan dan pariwisata kategori kota.
Sedangkan, Kutai Kartanegara  mendapat 8 panji keberhasilan, disusul Berau dengan 6 panji keberhasilan, Samarinda dengan 5 panji keberhasilan, Bontang dan Paser masing-masing dengan 3 panji keberhasilan. Sedangkan Kutai Timur, Tarakan, Malinau dan Bulungan masing-masing membawa pulang 2 panji keberhasilan. Sementara  Kutai Barat, Nunukan, Penajam Paser Utara dan Tana Tidung masing-masing mendapat 1 panji keberhasilan.
"Kepada Kota Balikpapan yang memperoleh panji keberhasilan terbanyak, saya ucapkan selamat. Begitu pula untuk kabupaten/kota lainnya saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras, pengabdian dan pengorbanan para bupati dan walikota beserta jajarannya, para tokoh dan seluruh warga masyarakat yang memberikan dukungan penuh bagi kemajuan daerah masing-masing," sebut gubernur.  
Gubernur pun berharap pemberian panji keberhasilan pembangunan tersebut akan memacu semangat masing-masing daerah untuk menghasilkan karya-karya terbaik untuk mendukung pembangunan di tahun-tahun mendatang. (sar/hmsprov).

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama Bupati/Walikota Penerima Panji Keberhasilan Pembangunan. (fajar/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait
Government Public Relation