Awang: Ramadhan Momentum Menguatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Pembukaan Lomba Dai Cilik


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, mengatakan  momentum buka puasa bersama mengandung makna luar biasa dan  banyak hikmah  yang dapat diambil, siiring dengan kesempatan sangat berharga serta membahagiakan, sekaligus mempererat tali silaturrahim antarsesama.  
"Kegiatan buka puasa bersama ini mengajarkan kita akan pentingnya berkumpul bersama. Hal ini hendaknya  terus ditumbuh kembangkan diantara kita, di dalam masjid, lingkungan keluarga, atau tempat kita bekerja ataupun di lingkungan masyarakat pada umumnya," kata Gubernur Awang Faroek Ishak pada buka puasa bersama anak yatim piatu, sekaligus  membuka lomba dai cilik di Masjid Al-Mumin Komplek Lamin Etam, Rabu (10/7).  
Pada kesempatan itu, dia mengimbau, Bulan Suci ini, hendaknya dapat dijadikan momentum berharga untuk belajar, menambah ilmu dan pengetahuan, sekaligus kembali menguatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
"Saya mengimbau kepada para dermawan untuk mengeluarkan sebagian dari apa yang dimiliki untuk anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa dan keluarga miskin lainnya," seru Awang.
Semoga apa yang diberikan para dermawan, dapat memberikan insipirasi dan dorongan serta kesadaran bagi masyarakat lain bahwa memberi dan menolong itu dapat dilakukan setiap saat.  
"Tidak hanya di Bulan Ramadhan, namun kapan pun bisa dilakukan untuk membantu sesama kita yang tidak mampu,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu, gubernur juga menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim piatu yang tersebar di Kota Samarinda. Para penerima bantuan tersebut dipilih melalui proses yang dilakukan tim dari Dinas Sosial Kaltim. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah dan bertindak sebagai imam Ketua MUI Kaltim KH Hamri Haz. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Asisten Kesejahteraan Rakyat H Bere Ali, yang juga menjabat Kepala Dinas Sosial Kaltim, Kepala Kanwil Kementrian Agama Kaltim HM Kusasi. (sar/hmsprov).

///Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (dua dari kiri) menyerahkan santuan kepada sejumlah anak yatim piatu dan membuka lomba dai cilik.(johan/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation