Awang Resmikan ATM Drive Thru Bersama Pertama di Indonesia


 

SAMARINDA – Kembali Pemerintah Provinsi Kaltim  melalui lembaga perbankan menghadirkan sistem pelayanan yang mudah bagi masyarakat. Yakni  pembukaan anjungan tunai mandiri (ATM) Drive Thru di salah satu sudut Kantor Gubernur Kaltim di Jalan Gajah Mada Samarinda. Drive Thru ini melibatkan 4  lembaga perbankan. Empat lembaga perbankan tersebut adalah Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim, Bank Mandiri dan BRI serta BNI.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengungkapkan atas catatan Ombudsman Republik Indonesia (ORI), ATM Drive Thru ini merupakan terobosan dan pertama di Indonesia. Penilaian ORI itu disampaikan gubernur saat peresmian ATM Drive Thru Bersama di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (16/1).

ATM Drive Thru selain melayani transaksi atau menarik uang secara tunai juga dapat dimanfaatkan untuk pelayanan eSamsat guna pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB).

“Fasilitas ini tidak lain sebagai upaya pemerintah melalui lembaga perbankan untuk memberikan pelayanan yang mudah serta maksimal bagi masyarakat,” katanya.

Awang meyakini keberadaan ATM Drive Thru Bersama ini mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat Samarinda maupun warga yang berkunjung ke Kota Tepian.

“Pelayanan ini bagian upaya kami mewujudkan Kaltim sebagai island of integrity atau kawasan integritas. Keterbukaan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat sudah menjadi komitmen kita semua,” ungkap Awang Faroek.

Sementara itu  Direktur Utama BPD Kaltim Zainuddin Fanani mengatakan drive thru bersama terintegrasi antara empat lembaga perbankan dalam satu kawasan ini diperuntukkan bagi nasabah yang berkendaraan.

Diungkapkan Zainuddin Fanani, drive thru ini dibangun sejak 2016 dan selesai Januari 2017 dengan anggaran Rp2,169 miliar terdiri sewa lahan, pembangunan fisik dan fasilitas pendukung lainnya. (yans/sul/es/humasprov)

    

Berita Terkait
Government Public Relation