Awang: Samarinda Lebih Nyaman

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengharapkan agar Pemerintah Kota Samarinda mampu memberikan pelayanan yang maksimal dan memberikan kenyamanan bagi investor sebab ibukota provinsi ini telah menjadi kota tujuan investasi.

“Sebagai ibukota provinsi, maka sudah selayaknya Samarinda memberikan kenyamanan bagi para investor yang datang dan ingin berinvestasi di sini,” ujar Awang Faroek pada peletakan batu pertama pembangunan Samarinda Central Bussines District di Samarinda, Kamis (31/1).

Menurut Awang, selain Pemkot fokus melakukan pembangunan dan tata kota ibukota provinsi Kaltim ini, juga mampu memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi investor terutama dalam hal perijinan.

Samarinda harus melengkapi diri dengan  fasilitas dan infrastruktur yang lebih baik serta tata ruang kota disesuaikan dengan pertumbuhan penduduk yang semakin tahun kian bertambah yang berimbas pada kehidupan sosial dan lingkungan.

Misalnya, Pemkot didukung Pemprov Kaltim terus berupaya mengupayakan berkurangnya permasalahan banjir dan kemacetan lalu lintas dengan pembangunan serta pelebaran jalan termasuk pembangunan flyover (jalan layang).

“Pemprov pada dasarnya selalu siap memberikan dukungan terhadap upaya-upaya pembangunan demi kemajuan dan perbaikan Samarinda.  Terlebih Samarinda sebagai ibukota provinsi perlu dilengkapi dengan berbagai fasilitas termasuk fasilitas kawasan bisnis center serta perkantoran bagi pengembangan kota dan kegiatan usaha,” ungkap Awang.

Sementara itu Direktur Utama PT Multi Jaya Concepts Wendy Tan mengemukakan Samarinda Central Bussines District (SCBD) merupakan suatu kawasan perkantoran terpadu dan terintegrasi untuk mendukung ketersediaan fasilitas perkotaan yang lebih refresentatif.

“Kita ketahui Samarinda merupakan salah kota yang terus mengalami kemajuan cukup pesat , namun hingga saat ini belum memiliki kawasan meeting poin yang refresentatif bagi para pengusaha untuk bersosialisasi maupun bernegosiasi atas bisnisnya,” ujar Wendy Tan.

Samarinda Central Bussines District memiliki luas kawasan 3,5 hektar yang akan dibangun selama empat tahun melalui lima tahapan. Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan SCBD Walikota Samarinda H Syaharie Ja’ang. (yans/hmsprov)

Foto: PEMPROV MENDUKUNG. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada peletakan batu pertama pembangunan Samarinda Central Bussines District. (fajar/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation