Awang: Saya Dedikasikan untuk Rakyat Kaltim

 Terima Penghargaan Obsession Award 2015

JAKARTA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menerima penghargaan Obsession Awards 2015 dari Obsession Media Group (OMG) News yang diserahkan oleh Direktur OMG News Andi Nursaiful dan disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Penghargaan tersebut merupakan yang kedua kalinya diterima Gubernur Awang Faroek Ishak. Sebelumnya Awang menerima 2014 sebagai salah satu tokoh yang paling inspiratif dalam satu dekade terakhir dalam kategori “Most Inspirational Regional Leaders” Men’s Obsession Awards 2014. Awang dinilai mampu memberikan inspirasi dalam hal kepemimpinan daerah  di Indonesia.

Penghargaan tahun ini diterima Awang Faroek Ishak sebagai best state contributing governors atau pemimpin yang gigih berkontribusi terhadap perjuangan rakyat Kaltim mewujudkan tuntutan otonomi khusus. Penghargaan tersebut juga diterima Awang Faroek Ishak bersama dengan Bupati Kutai Kartanegara yang meraih penghargaan best female regent.

“Syukur Alhamdulillah. Penghargaan ini untuk kedua kalinya saya terima. Penghargaan ini merupakan berkat perjuangan yang dilakukan rakyat Kaltim. Karena itu, penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh rakyat Kaltim yang saya wakili. Pemprov Kaltim telah berjuang bersama-sama rakyat untuk membangun bangsa dan Negara ini, khususnya di Kaltim,” kata Awang Faroek Ishak usai menerima penghargaan Obsession Awards 2015 yang disaksikan Wapres Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Dharma Paloh di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Kamis malam (19/3).

Dengan penghargaan tersebut, Awang bertekad untuk terus berjuang meningkatkan kesejahteraan rakyat Kaltim bersama-sama. Apalagi, saat ini Gubernur Awang Faroek Ishak bersama seluruh komponen rakyat Kaltim berjuang untuk mendapatkan otonomi khusus bagi Kaltim.

Selain itu, pemerintah daerah bersama rakyat Kaltim juga harus berjuang untuk menyelamatkan sumber daya alam (SDA) di Indonesia khususnya Kaltim yang baru-baru ini diinstruksikan Presiden Joko Widodo dengan tujuan untuk kemakmuran rakyat.

“Penghargaan yang saya terima ini bukan hanya berkat seorang Gubernur Awang Faroek Ishak saja, tetapi seluruh rakyat Kaltim. Apalah artinya seorang Gubernur jika tidak ada dukungan dari rakyat Kaltim. Karena itu, saya sangat berterimakasih kepada seluruh aparatur sipil negera di Kaltim, TNI dan Polri yang selama ini bersama-sama membangun Kaltim, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan daerah hingga saat ini dalam kondisi kondusif,” jelasnya.

Pemprov Kaltim terus bertekad membangun daerah secara merata. Mulai pembangunan infrastruktur hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta kesejahteraan rakyat. Kesejahteraan rakyat diharapkan dapat dirasakan bukan hanya diperkotaan tetapi juga di perdesaan, pedalaman dan daerah terpencil serta perbatasan.

Pemilik OMG News Usamah Hisyam mengatakan pihaknya memberikan Life Time Achievement Awards 2015 kepada Surya Paloh dan 8 tokoh nasional atau daerah serta 14 perusahaan.

Anugerah tersebut diberikan kepada achiever berskala nasional dari berbagai latar pekerjaan dan industri, diberikan kepada 23 individu dan perusahaan atas pencapaian, dedikasi dan inspirasi bagi perusahaan lainnya, negara, lingkungan sekitar serta khalayak luas.

Ajang penghargaan ini telah dilakukan sejak 2006 untuk mengachievent individual, korporasi dan lembaga Obsession Media Group (OMG) yang memasuki usia sebelas tahun berkiprah di dunia media nasional.

Selain disaksikan Wapres Jusuf Kalla, kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh Negara, yakni Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Ferry Mursyidan Baldan serta Ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik. (jay/hmsprov)

Foto: DAPAT LAGI. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mendapatkan penghargaan Obsession Awards 2015 dari Obsession Media Group (OMG) yang diserahkan oleh Direktur OMG News Andi Nursaiful. Awang Faroek Ishak terpilih sebagai Best State Contributing Governors atau pemimpin yang gigih berkontribusi terhadap rakyat Kaltim mewujudkan otonomi khusus.(fadjar/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait
Government Public Relation