Awang: Semua Bisa Menggunakan

Kantor Gubernur Dilengkapi Ruang Pelayanan Unit Darurat

 

SAMARINDA – Kantor Gubernur Kaltim dilengkapi dengan Ruang Pelayanan Unit Darurat untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh pegawai dan tamu di lingkungan Sekretariat Provinisi Kaltim itu.

"Jadi ruang pelayanan unit darurat ini, bukan saja diperuntukan bagi pejabat, pegawai di lingkungan Sekretariat Provinsi Kaltim, tetapi juga para tamu yang ingin mendapatkan perawatan. Jadi semua bisa menggunakan," kata Awang Faroek Ishak dalam peresmian penggunaan ruang pelayanan unit darurat yang ditandai dengan pengguntingan untaian melati, Selasa (10/3).

Keberadaan ruang pelayanan unit darurat merupakan bagian dari pelayanan dari RSUD  Abdul  Wahab Sjahranie Samarinda. Pelayanan yang akan diberikan tidak ada bedanya dengan di rumah sakit. Fasilitas dan dokter lengkap ditambah dengan ambulan 118 sudah siap.

"Dengan ruang pelayanan unit darurat ini, siapa saja bisa dilayani. Sebelumnya kalau ada pegawai yang ingin mendapat pelayanan harus ke rumah sakit, tetapi sekarang dengan cepat bisa dilayani disini," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Awang juga meminta agar ruang pelayanan unit darurat bisa dibuka di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Hal itu sebagai upaya untuk memberikan pelayanan cepat kepada para penumpang yang  membutuhkan.

"Bandara Internasional  Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan tentunya tidak saja memberikan pelayanan yang prima terhadap para penunpang, tetapi juga memberikann pelayanan kesehatan yang cepat," pinta Awang.

Sememtara itu Direktur RSUD Abdul Wahab Sjahranie Dr Rahim Dinata Marsidi  menjelaskan,  memang di lantai II  Kantor Gubernur Kaltim ada poliklinik Korpri. Tapi layanan itu hanya merawat pasien-pasien yang tidak gawat. Dengan ruang pelayanan unit darurat ini,  pasien yang gawat bisa langsung diatasi.

"Walaupun demikian pelayanannya tidak sampai 24 jam, tetapi mengikuti jam kerja pegawai, yakni pukul 07.30 Wita sampai pukul 16.00 Wita," kata Rahim Dinata. (mar/sul/es/hmsprov) 

 

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menggunting untaian melati sebagai tanda dimulainya operasional Ruang Pelayanan Unit Darurat di Sekretariat Provinsi Kaltim.(fajar/humasprov)

 

 

Berita Terkait