Awang Siap Gelar Turnamen Sepakbola Gubernur Cup

Awang Siap Gelar Turnamen Sepakbola Gubernur Cup

 

SAMARINDA - Memperingati HUT ke-59 Provinsi Kaltim,  Pemprov melalui Dinas Pemuda dan Olahraga  siap menggelar Turnamen Sepakbola Gubernur Cup yang akan diikuti perwakilan klub di masing-masing kabupaten/kota se Kaltim serta terbuka bagi klub-klub sepakbola di Indonesia.

Tujuan pertandingan ini untuk memberikan motivasi bagi para atlet sepakbola di Indonesia, khususnya di Kaltim, seiring adanya masalah sepakbola di negara ini. Diharapkan, dengan pertandingan tersebut semangat atlet sepakbola kembali meningkat.

“Selain memberikan motivasi bagi para atlet sepakbola, turnamen ini juga bertujuan untuk memberikan hiburan bagi masyarakat dan tentunya  memberikan dampak positif bagi perkembangan persepakbolaan di daerah ini,” kata Awang Faroek Ishak ketika bertemu dengan anggota Wantimpres, Jenderal TNI Purn Subagyo di Samarinda, Rabu (3/6).

Menurut dia, turnamen tersebut pernah dilakukan Pemprov Kaltim ketika Gubernur Suwarna AF. Karena itu, pertandingan itu patut dilanjutkan kembali. Apalagi, Kaltim memiliki sarana dan prasarana penunjang untuk menyelenggarakan pertandingan tersebut.

“Lapangan berkelas internasional kita punya. Jadi, sangat disayangkan jika lapangan tersebut tidak dimanfaatkan, yakni di Stadion Utama Palaran maupun di Stadion Madya Sempaja Samarinda. Untuk keamanan, Alhamdulillah di Kaltim tidak ada masalah, terbukti ketika tim Samarinda bertanding di kompetisi liga super para pendukung tertib hingga pertandingan selesai,” jelasnya.

Menurut dia, turnamen tersebut sebagai hiburan bagi rakyat. Karena, sepakbola merupakan olahraga paling digemari masyarakat. Olahraga tersebut harus didukung, karena sepakbola juga bagian dari kepentingan rakyat.

“Bukan untuk maksud menentang Menteri Pemuda dan Olahraga, tetapi ini merupakan kepentingan bagi rakyat, khususnya rakyat Kaltim yang sangat merindukan pertandingan sepakbola yang diikuti pemain professional,” ujarnya.(jay/sul/es/hmsprov)  

Berita Terkait
Government Public Relation