Awang: SKPD Harus Bekerja Maksimal

RSUD AW Sjahranie SKPD Terbaik 2014.

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Kaltim  agar bekerja lebih maksimal serta terus tingkatkan kualitas kerja.

"Pemerintahan yang baik akan terwujud jika kinerja pegawai di setiap SKPD mampu memberikan kredibilitas bagi warga Kaltim dan mampu memberikan prestasi yang baik secara kelembagaan," kata Awang Faroek Ishak dalam acara penyerahan penghargaan kepada SKPD terbaik  lingkup Pemprov Kaltim di Lamin Etam, Jumat (6/3).

Awang Faroek  berharap jajaran SKPD tidak pernah mengendurkan semangat dan motivasi kerja. SKPD harus menjadi panutan di garis terdepan pelayanan masyarakat dengan membentuk cara berpikir melayani dan harus mengalahkan keinginan untuk dilayani.

"Review kembali rencana jadwal pelaksanaan program dan kegiatan yang disusun agar dapat dilaksanakan lebih tepat waktu dan tepat sasaran," tegas Gubernur.

Menurut  Awang, kinerja dan prestasi diperlukan dalam rangka melaksanakan reformasi birokrasi dengan mewujudkan pemerintahan yang baik melalui penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, berkepastian hukum, transparan, partisipatif, akuntabel, memiliki kredibilitas, bersih dan bebas dari kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN), peka serta tanggap terhadap permasalahan masyarakat.

"Penghargaan yang diberikan, diharapkan dapat memacu kinerja SKPD untuk berprestasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing, serta melahirkan inovasi-inovasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang  baik," papar Awang Faroek.

Penilaian SKPD tahun 2014, merupakan pelaksanaan kelima kalima. SKPD yang menjadi terbaik (juara umum) pada penyelenggaraan sebelumnya yaitu Badan Perpustakaan Provinsi Kaltim (2010). Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Kaltim (2011). RSUD AW Sjahranie (2012). Badan Perencanan Pembangunan Daerah Provinsi Kaltim pada 2013. Dan tahun 2014 RSUD AW Sjahranie kembali meraih predikat  SKPD  terbaik untuk kedua kalinya.

Untuk peringkat SKPD terbaik kedua diraih Dinas Komunikasi dan Informatika, sementara peringkat ketiga diraih Dinas Sosial. RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan menempati peringkat keempat, peringkat kelima Badan  Perijinan Penanaman Modal. Peringkat keenam Badan Perencenaan Pembangunan Daerah. Peringkat ketujuh Kantor Satpol PP, peringkat kedelapan Inspektorat Wilayah, peringkat kesembilan Badan Arisp Daerah, peringkat kesepuluh Kantor Penghubung Pemprov Kaltim di Jakarta.  (mar/sul/hmsprov) 

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyerahkan piala bergilir untuk RSUD A Wahab Sjahranie Samarinda sebagai SKPD terbaik 2014. (fajar/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation