Awang : Tahun Politik, Kaltim Harus Tetap Kondusif

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak

 

SAMARINDA – Kembali Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengingatkan seluruh masyarakat Kaltim agar tetap menjaga dan memelihara kondusifitas daerah. Terlebih memasuki tahun 2018 sebagai tahun politik, sebab akan digelar pesta demokrasi serentak secara nasional dan Kaltim terdapat dua agenda politik. Yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada) berupa pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltim serta pemilihan bupati dan wakil bupati Penajam Paser Utara (PPU). “Saya minta masyarakat bersama aparat keamanan dan pemerintah tetap memelihara kondisi Kaltim agar tetap aman dan damai terlebih pada tahun politik ini. Pilkada harus kita sukseskan bersama,” kata Awang, Kamis (4/1).

 

Kondusifitas daerah menurut Awang, tidak akan tercipta dan terpelihara tanpa adanya dukungan serta keterlibatan seluruh komponen masyarakat. Selain itu, masyarakat hendaknya jangan mudah terpengaruh dan percaya apabila memperoleh suatu informasi yang bernada provokatif. 

 

Selayaknya, kalau memperoleh suatu informasi tidak begitu saja mempercayainya tetapi sebaiknya mengonfirmasi kepada pihak yang berwenang. Sebab lanjutnya, di saat kondisi sekarang ini tentu ada saja pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab akan memanfaatkan keadaan untuk memperkeruh situasi daerah.

 

Apabila sampai terjadi gangguan kamtibmas (konflik) tentu semua pihak akan dirugikan dan seluruh sendi kehidupan serta aktivitas bermasyarakat akan terganggu. “Masyarakat harus cerdas dan tidak mudah percaya apabila memperoleh informasi yang bernuansa provokatif yang bisa memicu konflik. Kondusifitas daerah harus tetap terpelihara dan tanggung jawab kita semua mewujudkannya,” harap Awang. (yans/sul/humasprov)

 

Berita Terkait