Awang: Tingkatkan Prestasi Demi Kejayaan Olahraga Kaltim

Gubernur Buka Musorprov Kaltim


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengharapkan, jajaran KONI Kaltim menyusun program keolahragaan yang realistis dan melakukan langkah-langkah kongkrit, tidak terkecuali persiapan menghadapi PON XIX di Provinsi Jawa Barat  pada 2016.  
"Kaltim menempati peringkat lima pada PON XVIII 2012 di Riau. Prestasi ini tentu sangat membanggakan, namun kita tidak boleh  berpuas diri. PON XIX di  Jawa Barat,  kita harus tampil lebih baik lagi demi kejayaan olahraga Kaltim," kata Awang Faroek saat membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Kaltim, Senin (10/6) di Samarinda.     
Dijelaskan, untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tentu tidak ringan. Perlu kerja keras dan sinergi seluruh pemangku kepentingan dan kebijakan untuk mendukung suskes prestasi olahraga Kaltim.
"Kita menyadari perjuangan yang bakal ditempuh nantinya tidak lagi ringan, karena setiap provinsi peserta PON pasti akan berusaha mengejar target terbaik mereka," tegas Awang.  
 Karena itu, KONI sebagai sebuah organisasi yang bergerak di bidang pembinaan keolahragaan, besama Pengurus Provinsi dan Pengurus Daerah cabang-cabang olahraga se-Kaltim, memiliki beban dan tanggung jawab yang sangat besar menuju sukses ini.
"Tantangan ini harus dapat dijawab para Pengurus KONI Kaltim yang baru dengan melakukan berbagai terobosan menyangkut pelatihan, pembinaan, pengaturan strategi dan program lain," ungkapnya.
Khusus untuk penyelenggaraan Musorprov KONI Kaltim, Gubernur  Awang Faroek berharap agar kegiatan ini  berjalan aman dan lancar dilandasi semangat kebersamaan dan mengedepankan demokrasi, sehingga akhirnya dapat dipilih ketua dan pengurus KONI Kaltim yang baru, yang dapat membawa kemajuan olahraga di Kaltim.
“Kepengurusan KONI Kaltim yang  telah dirintis periode lima tahun lalu oleh H Harbiansyah Hanafiah, cukup baik dan bisa menjadi bahan pelajaran dan acuan untuk melangkah untuk memajukan KONI maupun untuk meningkatkan prestasi olahraga Kaltim," puji Awang.
Karena itu, sejalan dengan aspirasi yang berkembang di jajaran KONI Kaltim, melalui Musorprov diharapkan mampu  dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta, khususnya dalam upaya membenahi kembali struktur kepengurusan KONI Kaltim.
Pada kesempatan itu, Harbiansyah Hanafiah menyampaikan rasa bangga atas dukungan Gubernur Awang Faroek yang berkali-kali memberikan semangat kepada para atlet saat mereka bertanding pada PON XVIII di Riau.  Termasuk  dukungan   pemberian bonus Rp 250 juta kepada para atlet,  terlaksana dengan baik.    
"Gubernur juga peduli dengan mendukung  pembangunan gedung sekretariat KONI Kaltim  di Komplek Stadion Sempaja," ungkap Harbiansyah dengan nada penuh haru.
Pembukaan Musorprov KONI Kaltim juga dihadiri para tokoh olahraga Kaltim dan perwakilan KONI Pusat, Tono Suratman. Musorprov dibuka Gubernur Awang Faroek dengan pemukulan gong. (sar/hmsprov).  

////Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memukul gong sebagai tanda dimulainya Musorprov Kaltim 2013.(sarjono/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait