Awang Tinjau Persiapan Pelantikan Gubernur
SAMARINDA-Persiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim  terpilih periode 2013-2018  H Awang Faroek Ishak - H Mukmin Faisyal yang rencananya akan digelar 17 Desember 2013 mendatang di Kompleks Stadion Utama Kaltim, Palaran terus dimantapkan.
Untuk memastikan persiapan penyelenggaraan momen sakral lima tahunan tersebut, Gubenrur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang juga Gubernur Kaltim terpilih melakukan peninjauan ke lokasi yang akan digunakan sebagai tempat acara.  
"Sejauh ini persiapan terus dimantapkan, termasuk prosedur pelantikan, undangan maupun pengamanan dari jajaran kepolisian," kata Sekretaris DPRD Kaltim Sekretaris Dewan (Sekwan) H Fachruddin Djaprie dihadapan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan jajaran pimpinan SKPD di lingkup Pemprov Kaltim saat meninjau lokasi pelantikan di GOR Serbaguna Komplek Stadion Utama Palaran Kaltim, Jumat (29/11). 
Fachruddin menjelaskan, ruangan yang nanti akan dijadikan sebagai ruang pelantikan akan didesain sesuai prosedur persidangan paripurna DPRD Kaltim yang dimulai pukul 09.00 Wita. Panitia juga akan mengatur  kehadiran para tamu undangan demi tertib acara.
"Hal sekecil apapun, masalah parkir misalnya juga menjadi perhatian kami. Hal ini, demi suksesnya acara pelantikan mengingat momen ini merupakan bagian dari perjalanan sejarah demokrasi Kaltim," ujarnya.
Sementara itu Gubernur Kaltim Awang  Faroek Ishak meminta, agar  semua SKPD ikut bertanggung jawab  dan terlibat sehingga acara pelantikan benar-benar sukses. 
Dia meminta agar semua proses acara dapat berjalan lancar dan sukses. Pelayanan terhadap para tamu dilakukan sebaik mungkin, keamanan tidak diabaikan, termasuk pengaturan lalu lintas. Panitia juga diminta menyiapkan metal detector sebelum pintu masuk acara untuk menghindari kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 
"Pengaturan lalu lintas juga perlu dipersiapkan secara matang untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Rencananya pada hari pelaksanaan pelantikan akan ada pengalihan  arus dari Samarinda ke Stadion Palaran satu jalur bagi yang ke Samarinda dialihkan ke Jembatan Mahulu sehingga macet dapat  diatas semaksimal mungkin," ungkapnya. 
Gubernur juga meminta agar para  mantan gubernur Kaltim dan mantan ketua DPRD Kaltim dan wakil gubernur Kaltim  serta keluarga mereka juga harus diundang  untuk menghargai jasa-jasa para mantan pemimpin Kaltim.  
Saat kunjungan tersebut, Gubernur Awang Faroek melakukan pengecekan secara detil kondisi lokasi acara termasuk ketersediaan toilet dan fasilitas pendukung acara  lainnya. (sar./hmsprov).
 
//Foto: Gubenrur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama panitia persiapan membahas rencana pelantikan. (syaiful/humasprov kaltim).
 
Berita Terkait
Government Public Relation