Awang Tokoh Berjasa Bidang Pendidikan

Gubernur AFI menerima piagam penghargaan sebagai Tokoh Berjasa Bidang Pendidikan. Penghargaan diserahkan Ketua DPRD Kaltim pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke-61 Provinsi Kaltim di Gedung Utama DPRD Kaltim, Senin (8/1).

 

SAMARINDA - Momentum HUT ke-61 Provinsi Kaltim menjadi hari yang sangat berbahagia bagi Gubernur Awang Faroek Ishak. Pasalnya, di tahun terakhir kepemimpinan periode keduanya, Gubernur Awang Faroek menerima penghargaan sebagai "Tokoh Berjasa" di Bidang Pendidikan di Kaltim. Penghargaan tersebut diserahkan Ketua DPRD Kaltim H Syahrun HS pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke-61 Provinsi Kaltim di Gedung Utama DPRD Kaltim, Senin (8/1).  

 

Syahrun mengatakan penghargaan ini diberikan kepada Gubernur Awang Faroek karena jasa dan pemikiran besarnya di bidang pendidikan. "Contoh program Beasiswa Kaltim Cemerlang yang hingga akhir periode kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak terus diprogramkan," kata Syahrun.   

 

Menurut Syahrun penghargaan ini sangat wajar diberikan kepada sosok Awang Faroek karena telah memiliki peran besar terhadap sukses program pembangunan dan peningkatan kualitas SDM Bumi Etam.  Sukses Kaltim pun tertoreh sangat manis di level nasional maupun internasional. 

 

Hal itu menunjukkan, bahwa program yang dibangun Pemprov Kaltim di kepemimpinan Awang Faroek Ishak berhasil. Bahkan, program Beasiswa Kaltim Cemerlang diakui pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan program yang luar biasa. Termasuk program Wajar 12 tahun. Di mana saat provinsi lain belum melaksanakan, Pemprov Kaltim sudah melaksanakan. "Semoga, apa yang menjadi buah pemikiran Gubernur Awang Faroek Ishak memberikan manfaat besar bagi rakyat," ucap H Alung, sapaan akrabnya.

 

Selain penyerahan penghargaan kepada Gubernur, rapat paripurna istimewa juga dirangkai penyerahan penghargaan kepada 34 tokoh berjasa di Kaltim, diantaranya tokoh agama Islam, tokoh kerukunan, pemuda, pers, pelajar berprestasi, mahasiswa berprestasi hingga guru berprestasi serta tokoh peduli lingkungan yang diserahkan Gubernur Awang Faroek Ishak. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait