Awang: Wujudkan segera Perumahan MBR

Gubernur Awang Faroek ketika menerima audiensi DPD Apersi Provinsi Kaltim (syaiful/humasprov kaltim).

 

Awang: Wujudkan segera Perumahan MBR 

Gubernur: Pengembang Harus Bersinergi dengan Perbankan

 

SAMARINDA- Pemporv Kaltim menginginkan seluruh masyarakat Kaltim memiliki rumah layak huni. Oleh karena itu Gubernur  Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  mengharapkan kepada Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kaltim untuk dapat merealisasikannya, khususnya dalam membangun perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). "Cita-cita saya, seluruh rakyat Kaltim dapat menikmati  kebutuhan sandang, pangan  dan papan,  oleh karena itu saya tantang semua pengembang dan semua perbankan kompesional yang ada di Kaltim untuk bersinergi  dan berkolaborasi dalam membangun perumahan MBR," kata Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak saat beraudiensi dengan Ketua DPD Apersi Provinsi Kaltim Ny Sunarti, yang berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Kaltim, Selasa (21/11).

 

Awang Faroek juga mengharapkan  kepada para pengembang khususnya Apersi Kaltim, tidak saja membangun perumahan MBR, tetap juga bisa membangun  perumahan untuk  PNS, guru, pensiunan TNI, dan Pemprov siap menyiapkan lahan. "Pemerintah punya lahan banyak, dan siap membangun perumahan dengan tanah/lahan milik pemerintah, mengenai fasilitas umum dan fasilitas sosialnya kita siap bangun, atau melalui corparate  social responsiblity dari pihak perusahaan yang ada di Kaltim," ujarnya.

 

Gubernur yakin dan sangat mendukung program Apersi  Kaltim yang akan membangun perumahan untuk MBR, dan diharapkan program tersebut bisa turut serta mensejahterakan rakyat Kaltim. "Apersi Kaltim maupun pengembang lainnya bisa berpartisipasi dalam mewujudkan sila ke lima Pancasila yaitu keasilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan  khususnya seluruh masyarakat Kaltim," kata Awang Faroek.

 

Dalam kesempatan tersebut, Gubrenur  merekomendasikan kepada  Apersi Kaltim untuk segera melakukan audiensi dengan Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat Kaltim dan setelah itu beru ke Bankaltimtara, sebagai upaya untuk mendukung program pembangunan perumahan bagi MBR. Sementara Sunari menjelaskan, apa yang direkomendasikan Gubernur Kaltim akan segera ditindaklanjuti sebagai upaya untuk mendukung dan merealisasikan program Apersi yaitu segera akan membangun perumahan bagi MBR. "Kita bersyukur, Apersi telah didukung oleh pemerintah daerah (gubernur), oleh karena itu   siap bekerjasama untuk mewujudkan pembangunan perumahan bagi MBR di Kaltim, khususnya di wilayah Samarinda," kata Sunarti.

 

Menurutnya, saat ini banyak sekali MBR yang belum memiliki rumah layak huni sesuai apa yang telah dicanangkan pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan hal itu di karenakan tidak ada yang menfasilitasinya. "Gubernur Kaltim telah mendukung kita dengan siap memfasilitasi dengan mengalokasikan atau penyediaan lahan milik pemerintah daerah, dengan mungkin angsuran seredah-rendahnya sehingga harga rumah bisa lebih murah dan bisa dijangkau oleh masyarakat yang berpanghasilan rendah," papar Sunarti.(mar/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation